PT Green Diminta Bantu Perbaikan Jalan

Selasa, 26-November-2019, 11:18


Singapure, Lahatonline.com – Kondisi akses jalan seberang Mate Lintang diruas Kebun Jati Singapure yang mengalami kerusakan sangat mengganggu warga. Akses sepanjang lebih kurang 2,5 km memang menjadi sarana vital bagi hajat masyarakat daerah ini.

Beberapa titik mengalami kerusakan diantaranya berlubang, badan jalan patah, hingga parit yang longsor. Perbaikan memang telah dilakukan oleh pihak PT Green Lahat beberapa waktu lalu, tetapi hanya berupa penimbunan dengan materil koral.

Kondisi ini kian mengganggu ketika musim hujan tiba, material timbunan yang ada berserakan, imbas dari gerusan air hujan. Warga yang melintas harus waspada dan hati-hati, sebab hal ini bisa membahayakan.

Menyikapi hal ini, perwakilan masyarakat 5 desa didaerah ini melalui BPDnya menyampaikan permintaan agar perusahaan bisa membantu untuk perbaikan jalan tersebut. Rombongan yang difasilitasi oleh Kades Singapure Arsito Hasan.

“Kami coba komunikasikan kondisi yang ada dengan pihak perusahaan, tentu dengan harapan apa yang kita sampaikan bisa direalisasikan. Selain itu, apa yang ada menyangkut kepentingan masyarakat daerah kita juga,” terangnya, Selasa (26/11).

Untuk masalah teknis, kata Arsito, nanti bisa dibicarakan lebih lanjut. Yang paling utama bagaimana perbaikan yang ada bisa membuat warga nyaman melewatinya.

Rombongan langsung diterima pihak PT Green Lahat, dalam pertemuan pihaknya mengapresiasi apa yang disampaikan oleh perwakilan masyarakat.

“Kondisi yang disampaikan tentu sudah menjadi perhatian kita, secara umum kita siap, hanya dealnya kita akan sampaikan kepada manajemen di kantor pusat. Mudah-mudahan tak terlalu lama bisa langsung ditindaklanjuti,” jelas Ajie Ismail, Spv Humas dan Legal perusahaan.

Lebih lanjut Ajie menguraikan, bukan hanya masyarakat yang kurang nyaman dengan situasi ini. Pihaknya akan terkendala bila kerusakan jalan tak segera ditanggulangi.(*)

Penulis : Indi | Editor : Indi

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

PAJAR BULAN - Selasa, 23-April-2024 - 09:10

Puskes Pajar Bulan, Gelar Re – Akreditasi 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater