Safari Jum’at Camat Kota Agung “Balek Dusun”

Jumat, 15-November-2019, 22:11


Suka Raja, LahatOnline.com – Pasca penugasanya menjadi Camat Kota Agung, Marsi, SE MM bersama jajarannya menggelar safari Jum’at di desa Suka Raja. Kegiatan ini adalah agenda pertama sejak berdinas di kecamatan Kota Agung.

Hal tersebut menarik, mengingat Suka Raja adalah kampung halaman Marsi, artinya acara ini adalah balek dusunnya sang Camat di tanah kelahirannya.

Dalam kesempatan itu, Marsi menyampaikan, kembalinya dia di kecamatan Kota Agung karena dipercaya sebagai Camat. Sebelumnya dia juga sempat menjabat Sekcam. Selain menjadi agenda Camat, acara seperti ini menjadi sarana silaturahmi dengan masyarakat kecamatan Kota Agung.

“Kembali saya ke kecamatan Kota Agung memberikan 2 hal yang berbeda, mengapa berbeda, satu sisi adalah kebanggaan karena putra daerah “Jeme Kite” bisa memimpin daerahnya. Tetapi disisi lain, saya juga ditantang untuk memberikan yang terbaik bagi kecamatan Kota Agung,” ungkap Marsi dalam sambutanya, Jum’at (15/11).

Dia juga memohon dan mengharapkan dukungan semua pihak dalam pelaksanaan tugas sebagai Camat. Karena dalam membangun butuh sinergi dan kerjasama.

“Terkhusus untuk “jeme” Suka Raja, sebagai Camat dan pribadi mengapresiasi kondisi sebelum dan sesudah proses pilkades. Menang kalah adalah sebuah konsekuensi proses demokrasi, yang penting mari kita dukung program dan kerja kades terpilih,” sambungnya.

Dipihak lain, salah satu warga yang enggan disebutkan namanya mengatakan, Marsi bukan orang lain di Kota Agung. Apalagi saat dia dipercaya sebagai Camat, tentu diharapkan bisa memberikan pembeda.

“Amu jeme kite la njadi Camat kalu ndak ade juge pembeda ye, kades cengki lemak becerite, ngahi pule lemak sesame bekendak ke Pemda tu,” katanya usai sholat Jum’at kepada pewarta.

Kembalinya Marsi menjabat di kecamatan Kota Agung menjadi momen “balek dusun” untuk mengabdikan diri dalam membangun daerahnya.(*)

Pen : Indi | Red : Indi

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

PAJAR BULAN - Selasa, 23-April-2024 - 09:10

Puskes Pajar Bulan, Gelar Re – Akreditasi 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater