MUSIM KEMARAU, UNDERPASS ULAK LEBAR BERFUNGSI DENGAN BAIK

Rabu, 13-November-2019, 13:32


Ulak Lebar – Underpass adalah tembusan di bawah sesuatu terutama bagian dari jalan atau jalan rel atau jalan bagi pejalan kaki dan pengendara. Underpass merupakan jalur lalu lintas yang berbentuk terowongan yang dibangun di bawah tanah. Jalur lalu lintas ini biasanya dibangun dibawah jalur perlintasan kereta api. Tujuannya adalah untuk mengurangi penumpukan kendaraan dan kemacetan yang disebabkan ketika kereta api melintas. (Rabu, 13 November 2019)

Sistem drainase di jalur lalu lintas ini harus benar-benar diperhatikan. Bentuk konstruksinya yang menurun memungkinkan air hujan langsung mengalir ke area tersebut. Jika sistem drainasenya kurang baik, air hujan juga tidak dapat dialirkan dengan baik sehingga menimbulkan genangan air yang akan mengganggu fungsi jalur lalu lintas ini.

Underpass Ulak Lebar Lahat telah lama selesai pengerjaannya namun masih ada beberapa masalah, seperti sistem drainasenya. Saat musim penghujan, Underpass Ulak Lebar digenangi oleh air hujan yang tak bisa lewat dan diserap melalui drainase. Namun musim kemarau seperti saat ini Underpass Ulak Lebar berfungsi dengan baik, dan menjadi jalur alternatif terbaik untuk melintasi jalan lintas sumatera.

Saat dikonfirmasi Lahat Online, Rusman, Warga Lahat mengatakan “Yo kalo musim kemarau cak ini kan memang kering Underpass tu, tapi kalo sudah musim ujan behari hari mulai nggenang, malah pernah dak biso dilewati samo sekali” ujarnya.

Lebih lanjut, Rusman menambahkan “Kalo kemarau cak ini, underpass befungsi dengan baek, malah biso jadi jalan alternatif biar cepet ke arah Lubuk Linggau, terutamo truk angkutan yang lewat jalan lintas sumatera” tutupnya.

(Masdoel LO)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

PAJAR BULAN - Selasa, 23-April-2024 - 09:10

Puskes Pajar Bulan, Gelar Re – Akreditasi 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater