Pihak RSUD Lahat Angkat Bicara Terkait Pemberitaan Kurang Maksimalnya Tangani Pasien

Selasa, 12-November-2019, 17:49


Lahat – Terkait pemberitaan di Media Online tentang kurang maksimalnya pelayanan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lahat, terhadap Heri (56) salah seorang pasien penderita tumor kelenjar di leher, membuat pihak RSUD Lahat angkat bicara. Hal ini disampaikan langsung oleh Direktur RSUD Lahat, dr. Erlinda M. Kes melalui Bidang Humas Feri Agustiansyah SH.

Feri Agustiansyah menerangkan bahwa pasien atas nama Heri, pada tanggal 19 Maret datang ke RSUD untuk berobat ke Poli bedah dengan keluhan sakit di leher. Dari hasil pemeriksaan pasien di agnosa menderita tumor kelenjar yang terdapat di leher.

“Pihak RSUD akan mengambil tindakan operasi, namun kita harus ikuti prosedur, jadi pasien kita anjurkan untuk pemeriksan dahulu ke poli penyakit dalam berdasarkan standar operasional prosedur (SOP),” terang Feri

Lebih jauh dirinya mengatakan, pada ke esok harinya pasien melakukan pemeriksaan di Poli ternyata pasien diagnosa mengidap penyakit TBC paru. Selanjutnya pasien di konsulkan ke poli Paru untuk memastikan penyakit tersebut serta untuk di pemeriksaan dahak untuk memastikan diagnosa dan pasienpun pulang setelah di beri obat.

“Pasien ini tidak perna datang ke RSUD untuk kontrol selama Tiga bulan. Tiba-tiba pada 27 Juni 2019 pasien datang membawa hasil pemeriksaan dahak yang semestinya di laksanakan pada bulan maret yang lalu,” jelasnya.

Pasien itu sendiri diagnose sebagai Tuber Colusis (TB) Paru dan Tumor Kelenjar, pihak RSUD menyarakan agar pasien untuk meminum obat (TB) selama 2 (dua) bulan sebelum dilakukan operasi.Dan pasien diberi obat selama 1 bulan dahulu. Serta pasien disarankan untuk control 1bulan berikutnya.

Tanggal 30 Juli 2019, pasien control kembali ke poli Paru untuk mengambil obat TB untuk bulan ke – 2 pihak RSUD memberikan obat TB bulan ke – 2 kepada pasien. Tetapi pasien Heri tersebut tidak pernah control dan berobat kembali ke Rumah Sakit Umum Daerah Lahat sampai dengan sekarang.

(Aan LO)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

PAJAR BULAN - Selasa, 23-April-2024 - 09:10

Puskes Pajar Bulan, Gelar Re – Akreditasi 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater