Warga Pagar Batu Berharap Proyek Jembatan Permanen Terealisasi

Minggu, 3-November-2019, 23:49


LAHAT ONLINE, PAGAR BATU – Masyarakat Desa Pagar Batu yang dari dulu memanfaatkan jembatan gantung sebagai akses masuk menuju desa sangat memimpikan adanya jembatan permanen, agar akses menuju desa lebih mudah dan berdampak pada perkemabangan desa dan hal tersebut selalu di usulkan oleh Pemerintah Desa saat reses dan Musrenbang.

Bak dayung bersambut, tahun ini harapan tersebut tampaknya bukan hanya angan angan belaka. Kepala Desa (Kades) Pagar Batu, Sepriadi mengatakan bahwa belum lama ini sudah ada konsultan dari Palembang yang telah mengukur, bahkan menggali lokasi yang akan menjadi pondasi jembatan permanen.

“Memang lokasinya bergeser sedikit dari jembatan gantung, sehingga panjang jembatan dapat di pangkas. Sudah di ukur hanya sekitar 100 meter lebih dan lokasi yang telah di gali untuk pondasi merupakan tanah dari masyarakat kami,” ujarnya.

Karena telah di ukur dan di gali, Sepriadi berharap agar proyek jembatan permanen tersebut dapat benar benar terealisasi. “Karena itu sangat di idam idamkan masyarkat kita. Dengan adanya jembatan permanen, tentu akses masuk ke desa lebih mudah dan dapat menunjang perekonomian masyarakat ķita,” tambahnya.

Kendati nantinya sudah mempunyai jembatan permanen, Sepriadi menegaskan dirinya tidak akan mengabaikan jembatan gantung yang selama ini setia menjadi penghubung desa ke dunia luar.

“Jembatan gantung kita ini sudah menjadi icon desa dan merupakan salah satu jembatan gantung terpanjang di Indonesia. Tentu kami tetap merawatnya, terlebih banyak masyarakat kita yang bekerja di pulau,” tandasnya.

Sementara itu, masyarakat Desa Perigi, Budi yang desanya juga ada di seberang sungai dan berdekatan dengan Desa Pagar Batu sangat mendukung jika nanti jembatan permanen di bangun di Desa Perigi.

“Karena dari Desa Perigi ada akses tembus ke desa kami hingga ke Desa Kerung Kecamatan Lahat Selatan. Karena itu, jika jembatan permanen itu benar terealisasi, tentu akan memberikan dampak yang positif ke desa lain,” katanya. (Ir22)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

PAJAR BULAN - Selasa, 23-April-2024 - 09:10

Puskes Pajar Bulan, Gelar Re – Akreditasi 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater