KECAMATAN PSEKSU MONEV DESA TANJUNG RAYA

Rabu, 30-Oktober-2019, 18:51


LAHATONLINE Tanjung Raya – Pihak kecamatan pseksu melaksanakan Monitoring dan Evaluasi (Monev) pelaksanaan kegiatan Dana Desa (DD) Tahun Anggaran 2019 di DesaTanjung Raya kecamatan Pseksu , Rabu (30/10).

Monev tersebut dilaksanakan​ sebagai upaya, mewujudkan transparansi pengelolaan penggunaan anggaran Dana Desa disetiap Desa yang ada di Kecamatan Pseksu.

“Monev yang kita lakukan adalah bagian dari tugas kami sebagai​ Pemerintah Kecamatan dalam rangka melaksanakan pembinaan dan pengawasan dalam pengelolaan dana desa,” terang aris kasi ekobank kecamatan pseksu.

Monev juga merupakan bagian dari strategi, agar kepala desa terhindar dari praktek penyalahgunaan wewenang, dalam mengelola dana desa. “Dengan adanya kegiatan ini, kita tentu berharap agar para kepala desa di Kecamatan Pseksu tidak bersentuhan dengan hukum,” ungkapnya.

Sementara itu Kades desa Tanjung Raya Surya kurniwan mengatakan pelaksanan monev yang dilakukan oleh pihak kecamatan merupakan perhatihan bagi pihak kecamatan untuk meninjau langsung pembangunan yang ada didesa.

“Ini adalah bagian dari fungsi kontrol, sejauhmana realisasi fisik maupun non fisik pengelolaan​ dan DD. Sekaligus memberi pemahaman kepada kepala desa dan aparatnya dalam pemanfaatan DD dan alhamdulilah desa Tanjung raya untuk pelaksanan pembangunan anggaran dana 2019 sudah hampir terlealisasi,” ungkapnya.

Adapun monev yang dilakukan oleh Tim Monev Kecamatan , pembangunan gedung PKK ,dan lapangan Bola voli serta jalan. (Ar3)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

PAJAR BULAN - Selasa, 23-April-2024 - 09:10

Puskes Pajar Bulan, Gelar Re – Akreditasi 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater