Didukung Masyarakat, Depi Aprianto Calonkan Diri Jadi Kades Gelumbang

Senin, 28-Oktober-2019, 18:40


Gelumbang – Depi Aprianto merupakan aktivis yang sebelumnya tidak pernah terpikir  untuk menjadi seorang kepala desa. Namun, atas dorongan dari masyarakat, dirinya terpanggil untuk membangun dusun laman, hingga akhirnya bertekad mencalonkan diri sebagai Calon Kepala Desa Gelumbang, Kecamatan Kikim Timur periode 2019-2024.

Pria yang akrab disapa Depi ini, lahir di Karang Cahaya, Kikim Selatan, pada tanggal 11 April 1979. Kini dalam perjalanan usianya ia telah memiliki 4 orang buah hati, 2 laki-laki dan 2 perempuan.

Pemilihan Kepala Desa Gelumbang akan dilaksanakan pada tanggal 31 Oktober mendatang. Ada 2 calon di Desa Gelumbang dan Depi Aprianto mendapat nomor urut 1. Sebuah angka yang kerap diartikan sebagai angka kemenangan. Depi menjadi calon usungan masyarakat dan akan menghadapi calon incumbent.

Depi yang bekerja sebagai swasta, memang sejak muda sudah aktif di organisasi. Sejak masa sekolah dirinya aktif di OSIS, Karang Taruna, hingga terbentuk darah aktivis dalam dirinya. Kini ia aktif di organisasi GRPK.

Saat disambangi di Desa Gelumbang, Depi menjabarkan banyak hal tentang visi misinya dalam membangun Desa Gelumbang jika terpilih kelak.

“Saya berniat menjadikan Desa Gelumbang menuju desa mandiri dan bermartabat. Selama ini saya banyak melihat warga yang masih kesulitan dalam membuat kelengkapan kependudukan. Jadi kita akan permudah, misal dalam membauat KTP dan KK karena kita tahu betul jalurnya selama berorganisasi. Selain itu akan kita lakukan peningkatan fisik dan non fisik. Semisal pembangunan gedung serba guna, yang selain sebagai tempat pertemuan juga bisa menjadi tempat acara,” ucap Depi di awal perbincangan.

Lebih lanjut Depi Aprianto juga membahas tentang peningkatan sektor pertanian dan ekonomi masyarakat.

“Banyak hal yang musti dilakukan di sektor pertanian. Misal dalam hal pemberantasan hama dan peningkatan jalan usaha tani. Dan yang penting lagi karena mayoritas masyarakat kita sebagai petani karet, tentu ini menjadi perhatian nantinya. Kita akan upayakan bibit unggul karet, mutu, serta memfasilitasi harga yang bisa tinggi. Semisal pengelolaan koperasi,” tambahnya.

Karena dirinya sudah menjadi organisator sejak muda, Depi Aprianto tidak akan meninggalkan bagaiman menuntun generasi muda. Sektor ini dinilainya juga sangat penting.

“Kita akan dorong anak-anak muda untuk lebih mencintai Al-Quran. Karang Taruna juga akan didorong untuk berprestasi dalam bidang olahraga. Tentu saja untuk itu harus ditunjang dengan peningkatan fasilitas olahraga. Inilah yang akan kita lakukan nantinya,” pungkasnya.

Salah seorang masyarakat Desa Gelumbang, yang juga merupakan mantan Kades Gelumbang periode 2009-2014 Jumadil Sukran, mengatakan bahwa Dedi Aprianto merupakan sosok tepat memimpin Desa Gelumbang.

“Desa Gelumbang butuh perubahan. Butuh figur pemimpin yang muda dan ikhlas mengemban amanat masyarakat. Dan itu ada pada diri Depi Aprianto, Cakades Gelumbang nomor urut 1. Saya mengajak masyarakat lainnya untuk memilihnya demi Desa Gelumbang yang semakin baik lagi. Jujur, selain saya, juga ada beberapa mantan perangkat desa di kepemimpinan Kepala Desa sekarang ini yang akan siap mendukung Depi Aprianto. Karena beliau tahu betul akan kualitas Depi Aprianto,” ungkap Jumadil Sukran.

(Aan LO)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

PAJAR BULAN - Selasa, 23-April-2024 - 09:10

Puskes Pajar Bulan, Gelar Re – Akreditasi 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater