Sudah Berjalan, Lubuk Sepang BUMDes Bubuk Kopi

Jumat, 25-Oktober-2019, 18:41


LAHAT ONLINE, LUBUK SEPANG – Desa Lubuk Sepang salah satu desa yang ada di Kabupaten Lahat yang telah menjalan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) untuk meningkatkan Pendapatan Asli Desa (PAD).

Kepala Desa (Kades) Lubuk Sepang, Verly Trinurhadi mengatakan bahwa salah satu usaha yang di jalankan di BUMDes Abdi Karya Desa Lubuk Sepang ialah memproduksi bubuk kopi yang di beri nama Kopi Mutiara yang baru berjalan selama setahun terakhir.

“Dengan adanya produksi kopi ini, diharapkan daya jual kopi di Desa Lubuk Sepang lebih tinggi, dan pada akhirnya membawa kesejahteraan bagi masyarakat desa,” ujarnya.

Lebih lanjut, Verly mengungkapan bahwa biji kopi yang di olah BUMDes berasar dari kopi Desa Lubuk Sepang, dimana masyarakat Desa Lubuk Sepang banyak yang berprofesi sebagai tani, khususnya petani kopi.

“Alhamdulillah, yang kita kelola saat ini biji kopi dari perkembunan masyarakat Desa Lubuk Sepang ini dan karena kita baru, hasil bubuk kopi ini baru kita jual ke warung warung desa dan pesanan pesanan pada saat kita ikut di pameran kopi,” tandasnya.

Sementara itu, Direktur BUMDes, Siti menegaskan bahwa kopi yang di produksi BUMDes Abdi Karya ini di kelola secara alami dan berasal dari biji kopi pilihan yang telah di sortir.

“Karena kualitas yang kita utaman, mulai dari pemilihan biji kopi, memasak biji kopi hingga menjadi bubuk kita lakukan dengan teliti, sehingga mendapatkan hasil bubuk kopi yang berkualitas,” katanya. (Ir22)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

PAJAR BULAN - Selasa, 23-April-2024 - 09:10

Puskes Pajar Bulan, Gelar Re – Akreditasi 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater