Niat Terlaksana, FPI dan MPI Lahat Bagi-Bagi Air Bersih

Selasa, 22-Oktober-2019, 21:05


Lahat – Krisis air bersih yang dialami sebagian masyarakat Kabupaten Lahat, membuat Majelis Pencinta Islam (MPI) dan Front Pembela Islam (FPI) Lahat berniat untuk membantu masyarakat. Di hari ini, Senin (22/10) niat baik itu terlaksana juga. Mereka membagikan 4000 liter air kepada warga RT:02 RW:01 Kelurahan Pagar Agung, Kecamatan Kota Lahat.

Tim MPI dan FPI Lahat terpantau berjibaku membagikan air kepada warga. Sebaliknya warga juga begitu antusias menyambut air bersih yang dibagikan pada mereka.

Habib Baghir selaku Ketua MPI mengucapkan kesyukurannya atas terlaksananya kegiatan ini. Dirinya juga berharap kegiatan ini menjadi keberkahan bagi semua.

“Alhamdulillah segala puji bagi Allah yang telah menggerakkan hati hamba-hambanya untuk selalu berbuat kebaikan. Sholawat serta salam tidak lupa kita curahkan kepada manusia yang menjadi sumber kebaikan dari segala kebaikan yang ada di muka bumi ini.
Kami dari MPI Kabupaten Lahat yang sudah beberapa kali berniat untuk mendistribusikan air bersih . Sudah 2 minggu yang lalu kami berniat untuk membagikan air bersih untuk masyarakat yang membutuhkan. Akan tetapi apa daya kita sebagai manusia yang dhoif, yang hanya bisa berencana, akan tetapi Allah juga lah yang menggerakkan hati kita. Alhamdulillah niat baik kami dikabulkan pada hari ini kami bergerak dan alhamdullillah respon dari warga sangat antusias. Mereka sangat bergembira dengan adanya pembagian air bersih di tempat mereka karena memang keadaan kemarau yang sudah hampir 4 bulan melanda, membuat mereka agak sulit mendapatkan air bersih tersebut. Mudah-mudahan apa-apa yabg kita lakukan tersebut akan memamcing rahmat dari Allah SWT untuk menurunken hujan secepatnya di kota kita tercinta ini. Aamiin. Teruslah berdoa, ikhtiar, dan tawakkal,” ucap Habib Baghir.

Sementara itu Ketua FPI Lahat, Habib Ali mengatakan bahwa dirinya berharap, ke depan FPI akan dapat terus membersamai masyarakat, selain dari gerakan bagi-bagi air bersih.

“Pertama saya ucapkan terima kasih kepada seluruh anggota FPI dan donatur yang sudah membantu kami untuk menolong sesama warga Kabupaten Lahat yang mersakan kesusahan dan kekurangan air bersih. Sejak musim kemarau ini kurang lebih 6 bulan yang lalu. Alhamdulillah FPI Kabupaten Lahat akan terus berusaha memberikan bantuan kepada seluruh masyrakat Kabupaten Lahat. Untuk sekarang ini mungkin air bersih dan kedepannya FPI akan selalu perduli dengan kesulitan masyarakat Kabupaten Lahat khusus. Mohon doanya dan supportnya,” ungkap Habib Ali.

(Aan LO)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

PAJAR BULAN - Selasa, 23-April-2024 - 09:10

Puskes Pajar Bulan, Gelar Re – Akreditasi 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater