Kabupaten Lahat Akan Hidupkan Lagi Kampung Dongeng

Selasa, 22-Oktober-2019, 19:21


Lahat – Hari ini, Selasa (22/10) berlangsung audiensi tim Kampung Dongeng (Kado) Sum-Sel bersama Ketua TP PKK Lahat Lidya Wati Cik Ujang. Pertemuan ini dilangsungkan di Sekretariat TP PKK Kabupaten Lahat.

Tim Kado Sum-Sel menyampaikan keinginan mereka untuk menghidupkan lagi Kampung Dongeng di Kabupaten Lahat. Hal ini selaras dengan misi Kampung Dongeng yang ingin membangkitkan gerakan literasi di Kabupaten Lahat.

Ninuk Sundari selaku tim Kado Sum-Sel, menyampaikan hal tersebut kepada Ketua TP PKK Lahat.

“Kita berharap program dongeng ini dapat kembali mewarnai Kabupaten Lahat. Untuk itu kami butuh tokoh di Kabupaten Lahat yang dapat menyupport dan bersinergi agar dapat berjalan dengan baik,” ucap Ninuk Sundari.

Lidya Wati Cik Ujang menyambut baik keinginan dari tim Kado Sum-Sel. Menurutnya, kegiatan mendongeng adalah kegiatan yang sangat positif dalam perkembangan anak. Hanya saja, dirinya berharap prosedur dari Kado tetap terarah dan berjalan sesuai Juklak dan Juknis.

“Kita akan sangat senang sekali jika Kado di Kabupaten Lahat didirikan kembali. Nanti bisa disandingkan dengan gerakan Literasi di Kabupaten Lahat yang akan kita galakkan. Saat ini kita pelajari dulu Juklak dan Juknis dari Kado, agar kita semakin sinkron dalam bergerak nantinya,” ujar Lidya Wati Cik Ujang.

Kehadiran Kado Sum-Sel di Kabupaten Lahat sendiri juga dalam rangka Road Show Kado Berbagi. Di mana dalam program ini, Kado mengunjungi beberapa sekolah di Kabupaten Lahat.

(Aan LO)

 

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

PAJAR BULAN - Selasa, 23-April-2024 - 09:10

Puskes Pajar Bulan, Gelar Re – Akreditasi 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater