KECAMATAN KIKIM SELATAN MONEV DESA KARANG CAHAYA

Jumat, 18-Oktober-2019, 18:05


LAHATONLINE, karang Cahaya – Pemerintah Kecamatan Kikim Selatan melalui Tim monitoring dan evaluasi pengelolaan keuangan Desa yang sudah di bentuk, kembali melaksanakan monev di Desa Karang Cahaya sesuai jadwal dan agenda yang sudah ditentukan.

Monev ini dalam rangka memantau perkembangan dan sebagai tindak lanjut realisasi penyerapan dana desa tahap I dan II tahun 2019.

Tim monev di terima langsung oleh kepala Desa Karang Cahaya Sahil serta dari Tim Kecamatan dihadiri sekaligus selaku ketua Tim, didampingi Kasi Pembangunan, Pendamping Desa (PD) dan Pendamping Lokal Desa (PLD).

Sebelum melaksanakan tinjauan langsung ke lokasi hasil pekerjaan Supansi staf kasi pembangunan mengatakan juga selaku Tim monev, menyampaikan tujuan diselenggarakannya monitoring dan evaluasi pengelolaan keuangan Desa. Hal ini bertujuan untuk lebih meningkatkan serta menguatkan kembali asas pengelolaan Keuangan Desa yang lebih efektif, efisien, partisipatif dan akuntabel.

“mengelola Dana Desa dengan baik, agar tepat sasaran, tepat mutu, dan tepat waktu. Serta dapat memberdayakan masyarakatnya guna menurunkan angka kemiskinan masyarakat sendiri, sesuai regulasi yang ada Permendagri Nomor 20 tahun 2018 Tentang pengelolaan Keuangan Desa. Serta tidak lepas dari perencanaan yang bagus mulai dari RPJM, BA Musdes, RKP Desa dan APBDesa. Selain itu’tidak lepas dari persentase realisasi, pelaporan dan pertanggung jawaban” pangkasnya, Jumat (18/10).

Kepala Desa Karang Cahaya sahil, sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Tim Monev Kecamatan Kikkm Selatan Beliau berharap nantinya usai monev pengelolaan keuangan Desa, perangkat Desa bisa melaksanakan dengan baik, serta menerapkan apa yang menjadi arahan ataupun tetap berpedoman dengan regulasi yang ada, Permendagri No.20 Tahun 2018 tentang pengelolaan Keuangan Desa.

” Dengan arahan dari Tim Kecamatan semoga pembangunan yang ada didesa kedepanya tidak ada masalah apa yang di anjurkan dari tim monitoring desa” Unjarnya (ar3).

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

PAJAR BULAN - Selasa, 23-April-2024 - 09:10

Puskes Pajar Bulan, Gelar Re – Akreditasi 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater