PEMDES TANJUNG ALAM LAKSANAKAN MUSDES

Selasa, 15-Oktober-2019, 23:59


LAHATONLINE, Tanjung Alam – Pemerintah Desa Tajung alam , Kecamatan Kikim selatan menggelar musyawarah desa (musdes). Musdes ini digelar untuk menata suatu pembangunan desa secara baik dengan melalui mekanisme perencanaan pembangunan yang sistematis, hirarki dan terukur.

Sehingga perencanaan pembangunan desa yang bersumber dari APBDes, APBD Provinsi bahkan APBN sekali pun harus dilakukan dengan perencanaan yang berjenjang dan masuk dalam dokumen perencanaan Pembangunan di suatu desa. Tidak akan ada pembangunan yang akan dilaksanakan di Desa bila tidak ada dalam dokumen perencanaan Pembangunan.

Kades Tanjung alam Nirwana dalam Musyawarah Desa mengatakan pembangunan yang akan dilaksanakan di desa harus masuk dalam dokumen perencanaan. “Tidak ada pembangunan yang tidak masuk dalam dokumen perencanaan,” kata dia.

Pantauan Lahatonline, Musdes yang dihelat Pemdes, BPD, Desa Tanjung Alam Kecamatan Kikim Selatan, berjalan dengan baik. Musdes untuk menyusun RKPDes desa pada tahun 2020 mendatang. Musdes Penyusunan RKPDes ini dihadiri oleh jajaran Pemdes, BPD,
Camat kikim selatan Babinsa kapolsek dan tokoh masyarakat pendamping desa, pendamping lokal desa.

Nirwana mengajak tokoh masyarakat dan warga untuk menyampaikan masukan, gagasan dan usulan lewat Musdes Penyusunan RKPDes 2020.

“Saya mengajak warga untuk memberikan pemikiran untuk bangun Desa Tanjung alam ini untuk menjadi lebih baik dan lebih maju, berdasarkan kehendak warga sendiri sepanjang sesuai dengan RPJMDes dan masuk dalam sistem perencanaan pebangunan desa,” singkat dia. selasa (15/10).

Sementara itu camat kikim selatan Mardinal jayanata ST MT mengatakan pembangunan yang ada Di desa harus melalui musawara desa agar pembangunan nantinya tidak ada konflik dimasyarakat untuk itu pemerintah harus membangun sesuai Rap yang telah ditentukan.

” pembangunan yang ada didesa harus bisa bermenfaat bagi desa jangan sampai pembangunan di desa menjadi permasalahan bagi desa itu sendiri gunanya untuk kepentingan masyarakat banyak” katanya (ar3).

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

PAJAR BULAN - Selasa, 23-April-2024 - 09:10

Puskes Pajar Bulan, Gelar Re – Akreditasi 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater