BANUAYU KIKIM SELATAN TAMPUNG USULAN MASYARAKAT GELAR MUSDES

Selasa, 15-Oktober-2019, 23:59


LAHATONLINE, BANUAYU – Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKP) berdasarkan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 114 Tahun 2014 Tentang Pedoman Perencanaan Pembangunan Desa yang menyatakan bahwa Pemerintah Desa dapat mengusulkan kebutuhan pembangunan desa kepada Pemerintah Daerah.

Dalam rangka mempersiapkan program pembangunan yang akan dilaksanakan pada tahun 2020 mendatang di Desa Banuayu kecamatan kikim Selatan maka dari itu Pemerintah Desa menggelar musyawarah desa penyusunan RKP Desa.

Musyawarah Desa ini dihadiri oleh Camat Kikim selatan melalui Sekcam kecamatan Kikim Selatan Babinsa Kapolsek pendamping desa anggota BPd dan Tokoh Masyarakat.
Kepala desa Banuayu Yudi Iskandar mengatakan musawarah yang telah sebelumnya dilaksanakan diantar kadus maka sudah mendapatakan beberapa usulan dari masyarakat diantranya pembangunan Sumur bor Khayyam jalan lingkar desa dan pembangunan gedung serba guna.

“. “Alhamdulillah Musdes berjalan sesuai dengan rencana, dan masyarakat sudah sepakat untuk membangun skala prolitas Yang telah disepakati” ungkapnya, Selasa (15/10).

Sementara itu Camat Kikim Selatan Mardinal Jayanata ST MT melalui Sekcam kecamatan Kikim selatan Nur agung prestyo Mengatakan musawara desa untuk pembangunan anggaran dana desa tahun 2020 lebih ditekankan pada Sumbet daya manusianya seperti pencegahan stanting di masyarakat karna Kesehatan masyarakat lebih di utamakan.

” pemerintah kecamatan mengharapkan untuk pemerintah desa Agar Dana desa dibangunkan sesuai Rap agar nantinya tidak ada kecurigaan Dari masyarakat” ungkapnya (ar3).

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

PAJAR BULAN - Selasa, 23-April-2024 - 09:10

Puskes Pajar Bulan, Gelar Re – Akreditasi 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater