WARGA SUKA MERINDU INGINKAN NOBAR FILM G30SPKI

Senin, 30-September-2019, 23:33


LAHAT ONLINE, RAMBAI KACA – Warga di Desa Rambai Kaca Kecamatan Suka Merindu ingin agar film Gerakan 30 September PKI (G30SPKI), ditayangkan dalam bentuk layar lebar didesanya. Hal itu agar para pemuda di desa tersebut tidak melupakan sejarah pengkhianatan PKI.

Menurut Junaidi salah seorang pemuda di desa tersebut, penayangan dan nonton bareng film tersebut akan memberikan kesan yang bagus bagi pemuda, sehingga tidak melupakan atau tidak tahu sejarah.

“Indonesia pernah punya masa kelam, saat itu jenderal TNI diperlakukan tidak manusiawi dan di fitnah oleh PKI. Kekejaman PKI terhadap TNI tersebut, harus menjadi pembelajaran bagi kita sekarang, jangan sampai PKI hidup kembali,” kata dia, Senin (30/09).

Junai menuturkan, hendaknya pihak pemerintah desa dapat menjalin kerjasama dengan TNI setempat, untuk mengadakan nonton bareng tersebut.

“Kami harap denikian. Namun sejauh ini belum ada Nobar di desa desa. Beruntung kemarin film G30SPKI ditayangkan di TV, jadi kami bisa nonton dirumah,” tutur dia.

Sementara itu, Kades Rambai Kaca Harianto mengungkapkan, usulan tersebut akan dipertimbangkan sebagai masukan.

“Iya akan ditampung, apabila ada yang menghendaki nonton bareng. Tapi kami juga harus berkoordinasi dengan pihak TNI mengenai Nobar ini,” ungkap dia. (rpw).

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

PAJAR BULAN - Selasa, 23-April-2024 - 09:10

Puskes Pajar Bulan, Gelar Re – Akreditasi 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater