Sudah 3 Minggu Lampu Jalan Desa Muaratandi Padam

Jumat, 27-September-2019, 23:50


LAHAT – Sejak tiga minggu belakang lampu jalan Desa Muaratandi Kecamatan Gumay Talang Kabupaten Lahat, padam tanpa adanya kejelasan. Sehingga, padamnya lampu jalan itu, menjadi kekhawatiran akan terjadi aksi pencurian.

“Beruntung warga yang ada, selalu kompak menjadikan Desa Muaratandi Kecamatan Gumay Talang Lahat, aman dari aksi pencurian,” ungkap Sunar (46) warga Desa setempat, Jum’at (27/9/2019).

Ia menjelaskan, penyebab dari padamnya lampu jalan Desa Muaratandi sejak tiga Minggu terakhir. Keluhan warga yang ada, sudah cukup lama, dan sampai sekarang belum ada tindakan yang diambil instansi terkait.

“Matinya lampu jalan Desa ini, sudah berlangsung cukup lama. Namun, tidak ada langkah langkah yang diambil oleh dinas terkait,” ujarnya.

Setidaknya, ada tujuh titik lokasi lampu jalan Desa Muaratandi Kecamatan Gumay Talang, Kabupaten Lahat ini, telah padam hampir satu bulan tanpa ada kejelasan.

“Surat resmi pemberitahuan dari Kepala Desa (Kades) Desa Muaratandi sudah kita layangkan ke Pemkab Lahat ditujukan kedinas terkait, juga kepusat Layanan Gangguan PLN Cabang Lahat,” kata Kades Muaratandi Kecamatan Gumay Talang Kabupaten Lahat, Marsudin.

Yang disesalkan, kata Marsudin, surat yang dilayangkan diperkirakan sekitar satu minggu lampu jalan Desa Muaratandi padam. Sampai, detik ini, tidak ada gubrisan yang diambil oleh Pemkab Lahat maupun pihak Perusahan Listrik Negara (PLN) Rayon II WSJB Cabang Lahat.

“Kini, sudah hampir satu bulan lampu jalan Desa kami tak kunjung hidup. Sementara, warga sudah menggeluhkan soal padamnya lampu jalan desa ini. Harapan kami lampu dapat segera diperbaiki dan kembali hidup seperti sebelumnya,” harap Kades.seraya menambahkan, agar dalam waktu dekat ini ada langkah atau solusi supaya lampu jalan yang ada kembali terang. (Din)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

PAJAR BULAN - Selasa, 23-April-2024 - 09:10

Puskes Pajar Bulan, Gelar Re – Akreditasi 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater