WARGA JAJARAN LAMA PERTANYAKAN PEMBANGUNAN DANA DESA COR JALAN KABUPATEN

TANPA PAPAN INFORMASI

Selasa, 24-September-2019, 20:42


LAHAT ONLINE, Jajaran Lama- pembangunan angaran Dana desa di desa jajaran lama dipertanyakan oleh beberapa pihak masyarakat dikarnakan dalam proses pembangunan tidak pernah dipasang papan informasi pembangunan, serta kecurigaan masyarakat atas dana yang digunakan untuk pembangunan cor beton jalan.

Salah satu warga desa jajaran lama saat di wawancarai lewat via whatsap yang ingin dirahasiakan namanya mengatakan selaku masyarakat menaruh curiga atas pembangunan dana desa untuk angaran dana desa 2019 untuk desa jajaran lama kecamatan Kikim barat.

“Jalan sandi jembatan nak masuk jajaran sampai ke tebingan nak ke Purnamasari sebelum kalangan jajaran nak Simpang Singapure lame, Jalan itu lah dibantu oleh pihak PT CSR Sepanjang 100 meter.

Dan Nak bangun balai serba guna cuman dialihkan ke cor jalan nyambung yg dari dana CSR PT nah untuk behape panjang dan lain jeme dusun dik keruan.

Sedangakan Pada Senin kemahi Ade pendamping desa katenye perubahan RAB to mesti ade due syarat pertama perubahan dari pusat kedue bencana alam sedangkan dipusat dana yg terdeteksi empai 20 persen.

Dan pembangunan Yang dibangun pada tahun ini jalan sama Siring samping jalan, untuk behape meter kite dik tahu sebab papan informasinye belum Ade”ungkapnya dalam pesan Wa, Selasa(24/9).

Tambahnya selaku masyarakat wajar kalau kami ingin tahu proses pembangunan yang ada didesa kami dan UU Desa juga mengamanatkan keterbukaan informasi bagi masyarakat desa yang sejalan dengan UU Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik (UU KIP): Memperoleh Informasi Publik adalah hak setiap individu yang dijamin oleh negara (Pasal 4 Ayat (1).Kemudian, peraturan lainnya juga tertuang dalam Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 54 Tahun 2010 dan Perpres Nomor 70 Tahun 2012. Regulasi ini mengatur setiap pekerjaan bangunan flsik yang dibiayai negara wajib memasang papan nama proyek.

Untuk itu pemerintah desa terkhusus kepala desa jajaran lama sudah melanggar dalam keterbukaan atas pembangunan dana desa didesa jaran lama.

“Ame ayuk tu penasaran ngape lah base papan informasi APBDES bae lagi dik pernah tekinak, sedangkan uji pendamping desa itu wajib di pasang untuk itu kami berharap pemerintah kabupaten lahat jangan tutup mata terkhusus untuk insfektorat,” Ungkapnya(Ar3)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

PAJAR BULAN - Selasa, 23-April-2024 - 09:10

Puskes Pajar Bulan, Gelar Re – Akreditasi 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater