WARGA SUMBER KARYA RT.3 GOTONG ROYONG BANGUN MUSHOLA

Minggu, 22-September-2019, 11:44


SUMBER KARYA – Semangat gotong royong masih tumbuh subur di kalangan masyarakat ds sumber karya . Hal tersebut ditunjukan warga Dusun 2 rt3 ds sumber karya kec gumay ulu. Mereka bahu membahu membangun mushola dengan cara bergotong royong sesuai dengan kemampuan masing-masing.

Minggu (22/9) hari ini, warga terlihat kompak gotong royong membangun Mushola yang dana pembangunananya berasal dari swadaya masyarakat. Mereka secara sukarela berbondong – bondong untuk mewujudkan mimpi mereka memiliki tempat ibadah yang indah.

Salah satu warga yang ikut langsung dalam pelaksanaan gotong royong pembangunan mushola tersebut HENDRY mengaku sangat gembira dan bangga melihat jiwa kegotong royongan yang ditunjukan warga. Semua bisa guyub rukun untuk mendirikan tempat ibadah.

“Pekerjaan seberat apapun kalau di kerjakan bersama-sama akan menjadi ringan,” ucapnya. Dia mengatakan pada dasarnya bakti sosial dan gotong-royong adalah karakteristik masyarakat ds sumber karya secara turun temurun yang telah terwariskan, dan perlu untuk terus dilestarikan.

HENDRY menilai kegiatan bakti sosial dan gotong-royong merupakan kegiatan positif dan perlu dijaga sebagai kearifan lokal. “Hal ini tentunya menjadi langkah yang baik dalam membangun semangat kebersamaan bersama masyarakat. Apalagi untuk bersama-sama membantu masyarakat yang membutuhkan,” pungkasnya.

Diapun menghimbau kepada seluruh warga masyarakat untuk menjaga terus kekompakan dan kegotongroyongan. “Bismillahirohim, mudah – mudahan cepat selesai sehingga masyarakat bisa lebih rajin beribadah dan keimanan serta ketakwaanya meningkat,” pungkasnya. (APIF)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

PAJAR BULAN - Selasa, 23-April-2024 - 09:10

Puskes Pajar Bulan, Gelar Re – Akreditasi 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater