Mahasiswa Lahat di Yogya Gelar Aksi Donasi Peduli Kabut Asap Sumatera

Kamis, 19-September-2019, 23:27


Yogyakarta, (19/9/2019) Menyikapi kabut asap yang saat ini melanda dibeberapa provinsi di Indonesia Ikatan Keluarga Pelajar Mahasiswa (IKPM) Seganti Setungguan yogyakarta yaitu perkumpulan mahasiswa yang berasal dari Kabupaten Lahat yang saat ini sedang menempuh study di Yogyakarta ikut menggelar Aksi Peduli Korban Kabut Asap.

Kegiatan aksi ini serentak dilakukan oleh putra-putri yang berasal dari sumatera selatan yang berada di Yogyakarta yaitu perkumpulan Ikatan Keluarga Pelajar Mahasiswa dari berbagai kabupaten/kota yang berasal dari Sumatera Selatan yang tergabung dalam Ikatan Keluarga Pelajar Mahasiswa Sumatera selatan (IKPM Sum-Sel)

Ado tiga titik lokasi aksi, di perempatan kentungan condong catur, perempatan malioboro, dan perempatan pingit, ujar Mario Mora selaku ketua IKPM Sum-Sel menjelaskan.

Sementara ntuk mahasiswa yang berasal dari Lahat menggelar aksi di perempatan pingit dan alhamdulillah selain berdekatan dengan Asrama Pemda Lahat yang ikut aksi adalah mahasiswa berasal dari Lahat . Ujar Arga selaku ketua IKPM Seganti Setungguan ini menyampaikan ke pewarta

Kami diperantau juga merasakan apa yang dirasakan saudara-saudara kita yang menjadi korban kabut asap, apalagi sudah melanda Sumatera Selatan, untuk itu wujud kepedulian kami diperantauan kami kami bersama-sama menggalang aksi ini, mungkin ini perbuatan kecil tetapi ini adalah wujud kepedulian kami dan rasa cinta kami ke daerah asal kami ujar Arga menambahkan.

Alhamdulillah kegiatan untuk hari ini sudah selesai dilaksanakan, insyaallah besok kami lanjutkan lagi, terima kasih untuk warga yogyakarta yang ikut serta berdonasi dan semua donasi ini akan disalurkan untuk saudara-saudara kita yang menjadi korban kabut asap khususnya di Sumatera Selatan.

(Dias)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

MERAPI BARAT - Minggu, 25-September-2022 - 21:33

Mekanic Subkon PT MAS Tewas Dilindas Dozer

selengkapnya..

TANJUNG SAKTI PUMU - Minggu, 25-September-2022 - 19:24

Herma Warga Tanjung Alam Bunuh Diri Minum Gromoxon

selengkapnya..

PAGAR GUNUNG - Minggu, 25-September-2022 - 18:00

MIN 4 LAHAT GO TO PENILAIAN ADIWIYATA

selengkapnya..

TANJUNG SAKTI PUMI - Jumat, 23-September-2022 - 16:27

SDN 6 Tasti Pumi, Laksanakan Program Jum’at Mengaji

selengkapnya..

KIKIM TIMUR - Jumat, 23-September-2022 - 14:44

SDN 18 KIKIM TIMUR SUKOHARJO BANGUN GEDUNG UKS 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater