INSFEKTORAT KAB. LAHAT BERI PEMBINAAN KE PUSKESMAS SAUNG NAGA

Kamis, 19-September-2019, 21:21


LAHATONLINE,Saung naga – insfektorat kabupaten lahat meberikan pembinaan rutin tahuanan di puskesmas saung Naga dalam Rangka pemeriksaan kinerja puskesmas saung naga dalam satu tahun ini.

Dalam kesempatan itu yosef SE mengatakan meminta Puskesmas saung naga mendukung progaram nasional tentang pencegahan stunting di masyarakat dan  mengoptimalkan peran serta mereka dalan mencegah stunting.

Menurut Yosef pengentasan  masalah stunting yang ada di kikim barat ini harus dimulai dari fasilitas  kesehatan yang terdekat  dengan masyarakat.

“Peran Puskesmas itu untuk memantau asupan gizi anak, pemeriksaan bayi dan balita harus dilakukan di Puskesmas secara rutin. Selama ini memang ada Posyandu yang melakukan hal tersebut, namun pendampingan Puskesmas harus benar-benar dijalankan,” ucapnya, Kamis(19/9)

Tambahnya stunting bisa dicegah dengan melakukan pemantauan asupan gizi anak sejak masa hamil.

“Artinya, saat hamil pun asupan gizi untuk calon bayi di kandungan harus diperhatikan benar. Sama hal dengan ketika sudah lahiran. Maka penting adanya pengecekan secara berkala,” tambahnya

Puskesmas agar terus melakukan sosialisasi tentang apa itu stunting. Bagaimana mencegahnya dan apa saja yang perlu diperhatikan masyarakat. Antisipasi itu harus dilakukan dengan informasi yang menyeluruh kepada masyarakat.

“Jadi pihak puskemas harus mendukung program nasional dalam menghadapi stunting di masyarakat khusunya di kikim barat” Pangkasnya

Sementara itu kepala Puskesmas saung naga Eka putra jaya Skep MM mengatakan dalam Pembinan rutin tahunan dari insfektorat selaku bagi an dari puskesmas saung naga akan terus meningkatkan kinerja dalam pelayanan masyarakat dan juga siap mendukung program nasional untuk pencegahan stunting di masyarakat.

“kami akan berupaya akan meningkatan pelayanan masyarakat khususnya Kikim barat dan kinerja dalam bidang kesehatan” Ungkapnya (Ar3)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

PAJAR BULAN - Selasa, 23-April-2024 - 09:10

Puskes Pajar Bulan, Gelar Re – Akreditasi 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater