Lima Desa di Wilayah SP Rutin Pengajian Istighosah Setiap Minggu Pon

Minggu, 15-September-2019, 22:19


LAHAT ONLINE, Purwaraja – Desa desa yang ada di SP Palembaja dan Bumi Lampung mempunyai tradisi sendiri, dimana setiap Minggu Pon atau sebulan sekali, mereka rutin melakukan acara pengajian istighotsah. Ada pun kegiatan pengajian bulan ini bertempat di Mushola Al Istiqomah, RT 11 Kampung Purwokerto Desa Purwaraja, Minggu (15/9).

Kegiatan keagamaan tersebut dihadiri oleh jamaah beserta ustad ustadnya yang berasal dari 5 desa, diantaranya Desa Sukoharjo (SP 2 Palembaja), Kencana Sari (SP 5 Palembaja), Cempaka sakti (SP 1 Palembaja), Linggar Jaya (SP 1 Bumi Lampung) dan Desa Purwaraja (SP 4 Palembaja) sendiri selaku tuan rumah.

Dalam sambutan acara, yang di pandu ustad Kamdi menyampaikan kegiatan ini terlaksana berkat kedatangan bapak ibu para jamaah sekalian dimana melalui kegiatan ini membuat tali silaturahmi antar lima desa tetap terjalin erat.

“Kami mewakili majelis istiqomah hanya bisa berdoa agar kegiatan kita ini dapat terus berjalan dan kami sangat berterima kasih kepada bapak bapak, ibu ibu yang hadir. Semoga Allah akan membalas kebaikan ibu,bapak sekalian,” ujarnya.

Tak lupa, Ustad Kamdi mengajak jamaah senantiasa istiqomah mengikuti kegiatan ini, karena ini tanda bukti bahwa kita telah bersyukur kepada Allah.

“Dan marilah kita tingkatkan taqwa dan perbanyaklah ibadah sebagai bekal untuk menuju akhirat yang kekal dan abadi, sebab akhirat lebih baik, dari pada dunia beserta isinya.” tuturnya.

Selanjutnya acara berjalan sebagai mana mestinya, dimulai pembacaan Al – Quran, membaca istighosah bersama-sama yang dipandu oleh Ustad Huri Ali dan acara yang ditunggu-tunggu oleh jamaah, yakni ceramah dari Ustad Abdul Hamid.

Dalam ceramahnya, ia memperkenalkan hukum bismillah dan pembahasan tentang hukum bismillah itu sendiri yang terdiri dari 5 macam yaitu, hukum wajib, sunah, magruh, muba, dan haram.

“Intinya dalam mengawali perbuatan baik, jangan lupa membaca bismillah, berharap mendapatkan pahala dan juga berkahnya. Selain itu, hebatnya bismillah bisa menghalangi pandangan setan dari manusia.” pesannya.

Setelah selesai mendengar tausiah agama, acara kemudian ditutup dengan doa oleh Ustad Abdul Hamid sendiri dan dilanjutkan makan bersama yang sudah disajikan oleh tuan rumah. (TERIMO 22)

Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

MUARA PAYANG - Selasa, 15-Oktober-2019 - 14:16

AIR TERJUN WATER BLUE BERUBAH JADI HIJAU

selengkapnya..

LAHAT - Senin, 14-Oktober-2019 - 12:14

Zubhan Awali Lantik PJS Desa Manggul

selengkapnya..

KIKIM TIMUR - Senin, 14-Oktober-2019 - 11:57

SMA NEGERI 1 KIMTIM LAKSANAKAN UTS

selengkapnya..

PAGAR GUNUNG - Minggu, 13-Oktober-2019 - 23:33

Monev Hari Ketiga di Empat Desa Berjalan Lancar

selengkapnya..

Jumlah Pengunjung

dgGEREg

Investigasi

Berita Sebelumnya

PanCe

Siape & Tuape

Jajak Pendapat

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater