DEDI CANDERA: KALAU HANYA DIBATASI WAKTU OT MALAM, CUKUP PERBUB LAHAT, TIDAK USAH PERDA

Kamis, 12-September-2019, 13:50


LAHAT ONLINE, JARAI – Anggota DPRD Kabupaten Lahat Dapil IV Fraksi PDIP Dedi Candera mengatakan, bahwa dirinha siap memperjuangkan agar terbentuknya Peraturan Daerah (Perda) larangan Orgen Tunggal (OT) dan hiburan pada malam hari, Kamis (12/09).

TONTON JUGA, WARGA DESAK PEMKAB DAN DPRD LAHAT SEGERA SAHKAN PERDA LARANGAN OT MALAM HARI:

Dedi mengatakan, bahwa OT dan hiburan malam harus ada Perda yang mengatur, sekaligus sanksinya. Dia menilai, bahwa Perda ini akan berbeda dengan Peraturan Bupati (Perbub) Lahat sebelumnya, yang masih berlaku hingga sekarang.

“Kalau hanya pembatasan acara OT, misalnya sampai jam 22.00 WIB, atau jam yang disepakati, tidak perlu dibuatkan Perda lagi, cukup Perbub Lahat yang dibuat pada masa Aswari Riva’i dulu, karena Perbub itu belum dicabut dan masih berlaku hingga sekarang,” kata dia.

Lebih lanjut, Dedi menambahkan, bahwa pihaknya akan berusaha semaksimal mungkin, agar membawa desakan dari masyarakat Jarai, mengenai Perda Larangan OT ini, ke meja DPRD Kabupaten Lahat.

“Saya dan 2 rekan saya, Pajeroni dan Yudianyah, yang sama sama berasal dari Jarai Area Dapil IV akan perjuangkan aspirasi ini. Kita tahu bahwa, masalah OT malam ini bukan hanya persoalan di Kecamatan Jarai Area saja, melainkan sudah menjadi masalah Kabupaten Lahat bahkan nasional,” terangnya.

Sementara itu, Pajeroni anggota DPRD Lahat Dapil IV Fraksi PPP mengungkapkan, bahwa dia mengajak agar Kades mendukung pengesahan Perda, dengan membentuk Peraturan Desa (Perdes) larang OT dan hiburan malam.

“Untuk para Kades, silahkan bentuk Perdesnya. Karena Perda ini butuh waktu untuk disahkan. Jadi sembari berjalannya waktu, aturan di desa masing masing sudah ada, dan berikan sanksi bagi yang melanggar,” ungkap dia. (rpw).

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

PAJAR BULAN - Selasa, 23-April-2024 - 09:10

Puskes Pajar Bulan, Gelar Re – Akreditasi 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater