SMA N 3 Kikim Timur Bangun Ruang Lab Fisika

Jumat, 6-September-2019, 23:08


LAHAT ONLINE, Sukoharjo – SMA Negeri 3 Kikim Timur saat ini tengah membangun satu raung labolatorium fisika, guna menunjang kegiatan belajar mengajar (KBM) siswa.

Kepala tukang yang mengerjakan ruang lab tersebut, Eko mengatakan lebar ruangan 8 meter, panjang 15 meter serta tinggi 3.70 cm dengan atap peredam kuda kuda, baja ringan, motif linmas, dengan besi 12 ks.

“Kalau masalah adukan semen standar, 1 x 4 dengan teras kiri, kanan dan belakang ukuran 1 meter dan teras depan ukuran 2.5 meter dan di keramik dinding teras depan dengan motif batu alam,” ujarnya.

Sementara itu, salah satu guru, Edi mengatakan kalau saat ini kepala sekolah kebetulan hari ini tidak masuk karena ada kepentingan keluarga.

“Memang benar lagi di bangun satu ruang lab fisika guna menambah kegiatan siswa di pelajaran fisika dan untuk memotivasi siswa itu sendiri,” katanya.

“Masalah dana pembangunan gedung fisika itu sendiri berasal dari Dana Alokasi Khusus (DAK) pendidikan tahun 2019 berjumalah Rp 342.300.000,00,” tandasnya.

Lebih lanjut, siswa SMA N 3 Kikim Timur, Mifta di dampingi Septian dan Mulyani menyambut antusias pembangunan laboratorium fisika itu sendiri.

“Kami sangat senang dengan adanya pembangunan ruang lab fisika. Dengan demikian, kami bisa memperdalam lagi pelajaran fisika dan lebih bersamangat mencapai cita cita,” tuturnya. (TERIMO/22)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

PAJAR BULAN - Selasa, 23-April-2024 - 09:10

Puskes Pajar Bulan, Gelar Re – Akreditasi 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater