UNSUR TRIPIKA JARAI LETAKKAN BATU PERTAMA PEMBANGUNAN DANA DESA

Kamis, 5-September-2019, 14:27


LAHAT ONLINE, PELAJARAN – Unsur tripika Kecamatan Jarai menyaksikan dan melaksanakan peletakan batu pertama, di Desa Pelajaran Kecamatan Jarai.

Kepala Desa (Kades) Pelajaran Idil Adha mengatakan, bahwa peletakan batu pertama tersebut, merupakan salah satu sinergisitas antara pemerintah desa dan unsur tripika Kecamatan Jarai.

“Ini pembangunan jembatan beton, yang merupakan akses vital masyarakat Desa Pelajaran. Jembatan ini menghubungkan antara Desa Pelajaran dan areal pertanian sawah dan perkebunan,” kata dia, Rabu (04/09).

Lanjut Idil, jembatan tersebut merupakan hasil Musdes yang dilaksanakan tahun lalu, dan merupakan usulan dari masyarakat.

“Sekitar 150 KK desa kami menggunakan jalan ini, ditambah dengan warga desa tetangga. Jembatan ini bersumber dari dana desa tahun 2019. Jembatan ini bertujuan untuk mempermudah mengangkut hasil panen,” ujarnya

Sementara itu, Camat Jarai Marsi SE MM menuturkan, bahwa pembangunan dana desa ini, memang merupakan pengawasan dari unsur tripika kecamatan.

“Iya, kami pemerintah kecamatan harus mengawasi jalannya pembangunan dana desa, sebagaimana pihak Polsek juga. Hadirnya kami, Polsek Jarai dan Koramil 0405/Jarai, adalah unaur menyaksikan awal mula pembangunan ini,” ungkapnya. (rpw).

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

PAJAR BULAN - Selasa, 23-April-2024 - 09:10

Puskes Pajar Bulan, Gelar Re – Akreditasi 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater