Hardiyansah Terima Bantuan Bedah Rumah Dari Baznas

Kamis, 29-Agustus-2019, 19:31


LAHAT ONLINE, Tanjung Sirih – Rasa syukur dan terima kasih di ucapkan oleh Hardiansyah (34) warga Desa Tanjung Sirih. Betapa tidak, pria yang mempunyai satu istri dan dua anak ini mendapatkan bantuan bedah rumah dari Badan Amil Dzakat Nasional (Baznas) Kabupaten Lahat.

Pria yang sehari hari bekerja mengambil batu ini sebelumnya tinggal di bawah rumah sanak keluarganya dengan istri dan anak anaknya. Namun kini dirinya dapat membangun rumah di tanah miliknya sendiri dengan bantuan dari masyarakat desa.

“Alhamdulillah, berkat bantuan bedah rumah ini kami dan keluarga dapat tinggal dirumah kami sendiri. Kami ucapkan terima kasih kepada Baznas dan Kades Tanjung Sirih yang telah membantu kami,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Desa (Kades) Tanjung Sirih, Agus Yudi Utama mengatakan sebenarnya program bedah rumah dari Baznas seharusnya untuk masyarakat yang mempunyai rumah yang tidak layak tinggal lalu di bongkar kemudian diperbaiki.

“Namun karena warga kami ini tidak mempunyai rumah sama sekali, bantuan bedah rumah ini tentu sangat tepat sasaran. Masyarakat Desa Tanjung Sirih sangat mengenal Hardiyansah, jangankan membangun rumah, untuk makan saja mereka susah,” katanya.

Lebih lanjut, Agus Yudi Utama mengatakan program bantuan bedah rumah dari Baznas yang ada di Desa Tanjung Sirih ini merupakan satu satunya yang ada di Kecamatan Pulau Pinang.

“Kalau tidak salah ada empat bantuan bedah rumah yang diterima masyarakat se Kabupaten Lahat dan alhamdulillah syukur, satu di antara empat bantuan ini ada di desa kita,” tandasnya. (Ir22)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

PAJAR BULAN - Selasa, 23-April-2024 - 09:10

Puskes Pajar Bulan, Gelar Re – Akreditasi 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater