Anak SMP Lahat Ikuti Kejuaraan ITF U-12 Team Competition 2019 di Kazakhstan

Selasa, 13-Agustus-2019, 14:26


Lahat – Sepi dari pemberitaan media. Wong Ara Dewanata seorang siswa SMP Islam Terpadu Ikhlas Cendekia Lahat kini tengah mengikuti kejuaraan dunia mewakili Indonesia di ITF Asia 12 & U Team Competition 2019 tanggal 12-17 Agustus di kota Astana, Kazakhstan.

Wong Ara (panggilannya-red) yang saat ini duduk di kelas 8 merupakan putra dari pasangan Delly Nurhasanah dan Tri Anggoro.

Wong Ara mewakili tim Indonesia dan tergabung bersama atlet tenis yunior U-12 Merah Putih Team yang terdiri dari Ingvar Abramovich Rusli (Surabaya, Jawa Timur), Ahmad Fauzan (Cirebon, Jawa Barat), dan Wong Ara Dewanata (Lahat, Sumatera Selatan) dengan dikawal oleh captain merangkap pelatih Okki Yonda.

Menurut sang ibunda, Delly Nurhasanah, Wong Ara sudah bermain tenis sejak kelas 3 SD. Wong Ara juga sudah beberapa kali mengikuti kejuaraan nasional baik di Indonesia bahkan di Manila, Philipina.

Mengejutkan lagi dan tentunya membuat kita semua trenyuh haru tatkala sang ibunda menyampaikan harapannya. Ibunda Wong Ara tak hanya berharap anaknya berprestasi di dunia, tetapi juga berprstasi untuk akhirat.

“Kami berharap, semoga Wong Ara menjadi pemain tenis dunia yang hafizh Qur’an,” ujarnya saat dikonfirmasi tim liputan lahat online. Selasa (13/08).

Saat ditanya tentang kendala menyertakan Wong Ara dalam turnamen, Delly Nurhasanah menjelaskan problem yang sepertinya terus menjadi masalah berulang.

“Tentu saja pastinya terkendala di masalah finansial. Semoga ada perhatian dari Pelti atau pun Dispora,” ungkap Delly Nurhasanah.

Sang Ibunda juga tidak lupa menyampaikan rasa terima kasih atas suport dari pihak sekolah SMPIT Ikhlas Cendekia.

“Semoga Wong Ara bisa mengharumkan nama Indonesia, khususnya Kabupaten Lahat dan juga nama sekolah.Terima kasih kepada Kepala Sekolah, Bapak dan Ibu Guru, yang sudah sangat-sangat menyuport Wong dan selalu memberikan kemudahan,” lanjutnya.

Diperkirakan, usai turnamen di Kazakhstan, dalam waktu dekat Wong Ara dan rombongan akan berangkat ke Australia guna mengikuti Camp Latihan.

(Aan LO)

Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

TANJUNG SAKTI PUMI - Kamis, 22-Agustus-2019 - 18:41

HARGA SELEDRI SEDANG BAGUS, PETANI SUMRINGAH

selengkapnya..

LAHAT DALAM POTRET

KIKIM TIMUR - Kamis, 22-Agustus-2019 - 18:12

MUSIM KEMARAU GETAH KARET MENIPIS

selengkapnya..

GUMAY ULU - Kamis, 22-Agustus-2019 - 12:48

CAMAT GUMAY ULU KUNJUNGI CUHUP MAUNG

selengkapnya..

KIKIM TIMUR - Kamis, 22-Agustus-2019 - 09:58

EKSTRA PRAMUKA JADI FAVORIT SISWA KIKIM TIMUR

selengkapnya..

LAHAT SELATAN - Rabu, 21-Agustus-2019 - 21:52

Camat Lahat Selatan Minta TP PKK Aktif Dari Bawah

selengkapnya..

LAHAT SELATAN - Rabu, 21-Agustus-2019 - 21:16

Lomba Antar Desa, Perkuat Silaturahmi Antar Desa

selengkapnya..

KIKIM TIMUR - Selasa, 20-Agustus-2019 - 22:25

OMSET PENGERAJIN TRALI BESI MENURUN

selengkapnya..

Jumlah Pengunjung

dgGEREg

Investigasi

Berita Sebelumnya

PanCe

Siape & Tuape

Jajak Pendapat

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater