Masyarakat Lubuk Seketi Protes Soal Pemilihan BPD

#5 Calon BPD Dari Anak Sampai Adik Kandung Panitia

Senin, 5-Agustus-2019, 11:19


LUBUK SEKETI – Sekitar 141 masyarakat Desa Lubuk Seketi, Kecamatan Kikim Barat, Kabupaten Lahat memprotes pemilihan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa setempat.

Karena, masyarakat menilai adanya dugaan unsur KKN serta terkesan Diskriminatif dan Intervensi dari Kepala Desa (Kades), sehingga, lima orang Calon BPD diantaranya, Indarwati anak kandung dari Panitia, Muhamad Azhari adik sepupu Kades dan Panitia, Hendri Eflani anak anggota Panitia, Imam Saudi adik kandung Panitia, dan Risman anak kandung anggota Panitia.

“Kami sudah laporkan ke BPMDesa Kabupaten Lahat. Namun, tidak ada tindakan sama sekali, begitu juga dari pihak Kecamatan,” ungkap Midiono (38) warga Desa Lubuk Seketi, didampingi beberapa warga lainnya, saat mendatang kantor PWI Kabupaten Lahat, Senin (5/8/2019).

Diakuinya, rencana pemilihan BPD Desa Lubuk Seketi, Kecamatan Kikim Barat Kabupaten Lahat ini, tanpa adanya musyawarah lagi. dan sistem langsung dipilih oleh Panitia serta Kepala Desa (Kades) setempat.

“Jadi, kami menilai pemilihan yang tidak lama lagi bakal dilaksanakan agar kiranya dapat berjalan dengan sesuai aturan yang berlaku. Tanpa, ada titipan dari Panitia dan Kades,” tambahnya.

Sedangkan, warga lainnya Kafri Fauzi, yang sudah memaski data untuk Calon Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Lubuk Seketi, Kecamatan Kikim Barat, Kabupaten Lahat, telah berjumlah 9 orang calon.

“Pendaftaran Calon BPD Desa Lubuk Seketi Kecamatan Kikim Barat, sudah dibuka sejak Tanggal 20 Mei 2019 lalu. Lima orang calon BPD titipan dari Panitia dan Kades. Sedangkan, 4 orang calon BPD lainnya, Midiono, Kafri Fauzi, M.Taslim, dan Zatriani,” tuturnya lugas.

Warga berharap kata Kafri Fauzi, agar pemilihan yang tidak lama lagi akan dilaksanakan dapat berjalan secara Demokrasi dan bersih dari KKN.

“Kami mintak agar bapak Bupati Lahat dapat menindaklanjuti secepatnya. Guna menghindari hal hal yang tidak diinginkan mengingat masa bakti BPD Desa Lubuk Seketi Kecamatan Kikim Barat, Lahat akan berakhir Tanggal 22 Juli 2019. Kami juga mohon agar dapat membekukan keuangan Desa Lubuk Seketi,” pungkasnya. (Din)

Mr X Merupakan Korban Tabrak Lari Muara Enim

LAHAT JURNAL SUMATRA—- Setelah dilakukan penelusuran dan diperkuat dengan Informasi dari Kasat Lantas Kabupaten Muara Enim AKP Feby Pebryana.SIK, bahwa, Mr X tersebut merupakan Tabrak Lari.

Korban bernama Jumadil Awal (35) warga Dusun I RT 001 RW 003 Desa Karang Raja, Kecamatan Muara Enim, Kabupaten Muara Enim. Korban diketahui tabrak lari ini, sekitar pukul 18.30 WIB ketika mayat Pemuda tersebut menjalankan pemeriksaan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Lahat.

Pemuda yang tewas tanpa identitas itu, dititipkan dikamar mayat RSUD Kabupaten Lahat, melalui seseorang Misterius yang tak dikenal oleh Perawat jaga Piket malam. dengan luka robek di bawah dagu, robek diatas kelopak mata, robek dibawah bibir, robek bagiab tangan kiri. Patah di tangan kiri, patah di tangan dibawah lutut kaki kanan. Mata kanan lebam, lecet di leher samping kiri.

Sementara, informasi didapat menyebutkan, berawal tewasnya korban tidak diketahui secara persis penyebabnya. Namun, setelah dilakukan pemeriksaan di RSUD Lahat ditemukan ditubuh korban terdapat beberapa luka robek dan mengalami patah tulang.

Sekitar pukul 03.00 WIB dini hari, korban sendiri diantarkan seorang lelaki ke intalasi Gawat Darurat RSUD Lahat, pada Minggu (4/8/2019). Pengantar langsung pergi usai mengantar korban.

Awalnya, korban sempat menjalani perawatan, lalu, keesokan harinya, pihak RSUD Lahat korban yang mengenakan baju kaos oblong warna hitam, celana pendek kotak- kotak warna gelap lis putih, rambut lurus pendek dengan memiliki tatto mikey mouse di lengan kanan, dan umur 35 tahun itu, dinyatakan meninggal dunia.

Kapolres Lahat AKBP Ferry Harahap SIK.MSi melalui Kasat Reskrim AKP Satri Dwi Dharma SIK dikonfirmasi, korban merupakan tabrak lari terjadi pada Minggu 04 Agustus 2019 sekitar pukul 04.00 WIB, setelah Satlantas Polres Muara Enim menerima Laporan dari keluarga korban.

“Peristiwanya, di Jl Lintas Muara Enim Baturaja Desa Karang Raja tepatnya depan Markas Kompi 141 AYJP diduga kecelakaan lalu lintas sekitar pukul 13.30 WIB Minggu. Korban bernama Jumaidil Awal yang menggunakan Speda Motor (SPM) Yamaha Mio warna Hitam Nopol BG 2874 OC,” ucap Satria.

Dijelaskan mantan Wakasat Polresta Palembang ini, berawal korban berjalan dari arah Muara Enim hendak menuju kearah Tanjung Enim setiba di TKP korban yang mengendarai motor Mio tersebut, diduga ditabrak lari mobil dengan Nopol B 1215 BZE yang pengendaranya tidak dikenal.

“Lantas sipengemudi melarikan diri, kearah Tanjung Enim dengan kecepatan tinggi. Saat itu, dikarenakan, kondisi Jl menikung kekiri menuju arah Kabupaten Muara Enim,” tambahnya.

Ia mengatakan, tabrakan itu berlawanan arah, bahkan, ada salah satu saksi mata korban sempat dibawa sipengemudi mobil. “Kini barang bukti (BB) sudah disita Satlantas Polres Muara Enim berupa satu unit motor Mio milik korban Nopol BG 2874 OC dan satu buah pecahan Body bagian depan mobil yang terdapat Plat kendaraan Nopol B 1215 BZE berdasarkan CCTV RSUD Lahat,” imbuhnya. (Din).

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

LAHAT - Selasa, 16-Juli-2024 - 20:08

SMK Negeri 1 Lahat Laksanakan MPLS 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater