SUMUR KERING WARGA TERPAKSA MANDI SUNGAI LINGSING

Rabu, 31-Juli-2019, 18:01


LAHATONLINE, Pagar jati- Musim kemarau yang sudah berlangsung sejak beberapa bulan terakhir mulai berdampak pada warga di sejumlah wilayah di Kabupaten Lahat khusunya di wilayah Kikim Selatan
Warga yang sumurnya mulai mengalami kekeringan terpaksa mengonsumsi air sungai Lingsing untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari mulai dari Mandi Cuci Kakus (MCK). Bahkan terkadang untuk kebutuhan rumah tangga seperti makan dan minum.

Salah satu warga desa tajung beringin sulis kecamatan Kikim selatan mengatakan Warga berharap pemerintah dapat membuat sanitasi air bersih sehingga saat musim kemarau bisa dimanfaatkan warga untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

“Warga saat ini mengalami kesulitan karena musim kemarau. Sumur sudah mulai kering sehingga warga terpaksa mengambil air dari sungai untuk kebutuhan sehari-hari,” katanya.Rabu(31/7).

Dirinya berharap kepada pihak pemerintah untuk dapat membangun sanitasi air bersih sehingga bisa membantu masyarakat menerapkan pola hidup sehat.

Seperti diungkapkan Ari (28) warga Desa Pagar jati membenarkan warga yang mulai kesulitan mendapatkan air bersih akibat musim kemarau yang sudah berlangsung sejak beberapa bulan terakhir.

” Dan kami berharap untuk tahun kedepannya pemerintah peduli atas kekeringan air bersih pada warga dan semua ini sangat mepet sulit masyarakat” pangkalnya(Ar3Lo)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

KIKIM TIMUR - Senin, 22-Juli-2024 - 21:50

DESA CEMPAKA SAKTI DIBANGUN JALAN COR BETON

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater