KAPOLSEK JARAI HUKUM PUSH UP SISWA BOLOS SAAT JAM PELAJARAN

Rabu, 17-Juli-2019, 19:40


LAHAT ONLINE, JARAI – Tiga orang siswa diberikan hukuman di Mapolsek Jarai, lantaran ketahuan nongkrong di Pasar Jarai saat jam pelajaran.

Kapolres Lahat AKBP Ferry Harahap SIk MSi melalui Kapolsek Jarai Iptu Hendrinadi SH MH mengatakan, bahwa pihaknya membawa tiga siswa tersebut, lantaran bolos sekolah dan nongkrong diluar sekolah, padahal masih waktu jam pelajaran aktif.

“Iya, ada tiga orang siswa yang kita bawa ke Polsek untuk diberi hukuman, berupa push up 30 kali. Mereka kedapatan bolos sekolah, dan nongkrong di Pasar Jarai,” kata dia kepada Lahat Online, Rabu (17/07).

Lanjut dia, pihaknya juga akan memberikan tindakan tegas, dalam turut serta menjalankan kedisipkinan kepada siswa, agar rajin dan taat kepada peraturan sekolah.

“Kedepannya, bagi siswa yang ketahuan bolos sekolah, berada di luar sekolah, berkeliaran dan nongkrong di warung, tanpa seizin dari guru atau kesiswaan, akan kami tindak,” ujarnya.

Hendrinadi mengimbau, agar siswa memanfaatkan waktu belajarnya disekolah dengan sebaik mungkin, agar menjadi penerus bangsa yang baik kedepannya.

“Belajarnya dengan giat dan semangat, jangan sampai bolos sekolah, apalagi sampai nongkrong di pasar atau warung, sambil merokok dan lain sebagainya. Itu bukanlah perilaku terpuji, karena siswa yang seperti itu, tentu membuat orangtua kecewa dan sakit hati,” ungkapnya.

Sementara itu, Ali selaku warga Jarai mengaku, bahwa tindakan Polsek Jarai tersebut, dapat membuat jera siswa yang bolos sekolah.

“Saya harap bisa membuat siswa tersebut jera, dan siswa lainnya tidak akan melakukannya. Orangtua menyekolahkan anaknya untuk taat pada peraturan sekolah, belajar dengan rajin, agar anak memiliki masa depan. Hal itu tentu untuk kebaikan anak itu sendiri,” tutur dia. (RPW).

Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

TANJUNG SAKTI PUMI - Kamis, 22-Agustus-2019 - 18:41

HARGA SELEDRI SEDANG BAGUS, PETANI SUMRINGAH

selengkapnya..

LAHAT DALAM POTRET

KIKIM TIMUR - Kamis, 22-Agustus-2019 - 18:12

MUSIM KEMARAU GETAH KARET MENIPIS

selengkapnya..

GUMAY ULU - Kamis, 22-Agustus-2019 - 12:48

CAMAT GUMAY ULU KUNJUNGI CUHUP MAUNG

selengkapnya..

KIKIM TIMUR - Kamis, 22-Agustus-2019 - 09:58

EKSTRA PRAMUKA JADI FAVORIT SISWA KIKIM TIMUR

selengkapnya..

LAHAT SELATAN - Rabu, 21-Agustus-2019 - 21:52

Camat Lahat Selatan Minta TP PKK Aktif Dari Bawah

selengkapnya..

LAHAT SELATAN - Rabu, 21-Agustus-2019 - 21:16

Lomba Antar Desa, Perkuat Silaturahmi Antar Desa

selengkapnya..

KIKIM TIMUR - Selasa, 20-Agustus-2019 - 22:25

OMSET PENGERAJIN TRALI BESI MENURUN

selengkapnya..

Jumlah Pengunjung

dgGEREg

Investigasi

Berita Sebelumnya

PanCe

Siape & Tuape

Jajak Pendapat

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater