24 KECAMATAN SE KABUPATEN LAHAT IKUTI FESTIVAL PANGAN LOKAL B2SA

Selasa, 16-Juli-2019, 11:40


LAHAT – Pemerintah daerah Kabupaten Lahat Melalui Dinas Ketahanan Pangan pada hari ini menggelar acara Festival Pangan B2SA di Halaman Hotel Bukit Serelo Kabupaten Lahat, Selasa 16 Juli 2019.

Ketua tim Penggerak PKK Kabupaten Lahat Lidyawati Cik Ujang, S.Hut dalam sambutannya mengatakan bahwa kabupaten Lahat kaya akan sumber daya alam dengan asupan gizi sangat berarti bagi kehidupan manusia yang bersumber dari nabati serta harus diadakan inovasi pangan lokal diadakan festival ini di ikuti oleh 24 kecamatan dalam kabupaten Lahat, selanjutnya untuk pemenang di tingkat kabupaten nantinya akan di ikutsertakan ke tingkat Provinsi sumatera Selatan, Tandasnya.

Sementara itu Bupati Lahat Cik Ujang di kesempatan iniberharap setelah kegiatan Festival Pangan Lokal B2SA untuk segera meng hak patenkan makanan Khas dari daerah Kabupaten Lahat, juga bupati mengucapkan selamat kepada para peserta di 24 kecamatan yang telah mengikuti acara pestival ini.

Sementara itu H. Hasnul Basri, SH.MM Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Lahat Melalui Festival pangan lokal B2SA diharapkan dapat mendorong Kreativitas, Inovasi, dan pola konsumsi pangan dengan memanfaatkan sumber daya pangan Lokal tujuannya, menumbuhkan minat masyarakat untuk mengelola, pangan lokal menjadi bergizi. Ujarnya.

(Dias)

Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

KIKIM TIMUR - Jumat, 13-Desember-2019 - 18:45

SMA NEGERI 1 KIKIM TIMUR ADAKAN CLASS METTING

selengkapnya..

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT - Kamis, 12-Desember-2019 - 23:58

Warga Kota Agung Di Terkam Harimau

selengkapnya..

KIKIM TIMUR - Kamis, 12-Desember-2019 - 15:16

ULAR PHYTON RESAHKAN WARGA CEMPAKA SAKTI

selengkapnya..

KIKIM TIMUR - Kamis, 12-Desember-2019 - 09:47

SD MUTIARA PT. LONSUM GELAR UJIAN.

selengkapnya..

Jumlah Pengunjung

dgGEREg

Investigasi

Berita Sebelumnya

PanCe

Siape & Tuape

Jajak Pendapat

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater