BUNGA BANGKAI BESAR MEKAR DI KEBUN DURIAN TANJUNG SAKTI

Senin, 15-Juli-2019, 17:47


TANJUNG SAKTI – Sebuah bunga bangkai besar ditemukan warga di Ghepangan (kebun durian) kawasan Lubuk Alang Desa Tanjung Sakti Kecamatan Tanjung Sakti Pumi.

Budi Hermanto Kades Negeri Kaya yang menemukan bunga tersebut menuturkan, bahwa dirinya kaget dengan langsung berfoto disebelah bunga langka tersebut.

“Saya tadi mau Mucung durian (ambil buah yang jatuh, red), tiba tiba saya melihat bunga bangkai ini sedang mekar, saya langsung saja berfoto dengan bunga itu,” kata dia, Senin (15/07).

Lanjut dia, bunga dengan nama latin Amhorphophallus Titanium tersebut tumbuh subur di sebuah bidang tanah yang miring, namun tetap bisa dijangkau. Lokasinya yang dekat di jalan Lintas Tanjung Sakti – Manna, membuatnya mudah dijangkau.

“Saya lihat tadi, bunganya mekar sempurna. Besar sih, kira kira diameter 1,5 meter dan tinggi mungkin mencapai 2,5 meter,” ujarnya.

Budi menambahkan, bahwa tanaman tersebut belum viral lantaran baru ditemukan.

“Baru saja saya temukan, jadi belum banyak orang datang kesana. Kalau susah banyak tahu, mungkin banyak yang berdatangan untuk melihat dan berfoto,” tutur dia.

Sementara itu, Nanto selaku pemilik kebun mengungkapkan, dirinya mengetahui adanya bunga tersebut, dan menunggunya mekar.

“Saya lihat sebelumnya masih kuncup, sekarang sudah mekar. Warnanya cantik dan terang,” ungkapnya.

Dia mengaku, bahwa bunga tersebut langka dan tumbuh tidak bisa diprediksi.

“Tumbuhnya alami, tiba tiba saja ada dikebun saya. Memang di Tanjung Sakti ini, sering ada bunga bangkai, namun biasanya lokasinya cukup jauh, di tengah bukit, atau ditepi tebing jurang, namun ini, cukup mudah dijangkau,” ucapnya. (RPW).

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

PAJAR BULAN - Selasa, 23-April-2024 - 09:10

Puskes Pajar Bulan, Gelar Re – Akreditasi 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater