DATANGI TPS, HARI INI WARGA PILIH BPD DESA WONOREJO

Senin, 15-Juli-2019, 10:40


WONOREJO – Demokrasi merupakan hak yang harus diperoleh setiap warga negara, begitu juga dalam menentukan pilihan dan hak untuk dipilih. Di era saat ini pemilihan umum, pemilihan kepala daerah sampai ke tingkat desa, termasuk pemilihan perangkat desa sepertk Badan Permusyawaratan Desa atau BPD menjadi salah satu langkah mewujudkan demokrasi di Indonesia. (15/07/19)

Seperti di Desa Wonorejo Kecamatan Kikim Barat, Pemilihan Badan Permusyawaratan Desa atau BPD berlangsung pada hari ini (15/07) bertempat di Desa setempat. Pemilihan langsung ini diikuti oleh seluruh warga Desa Wonorejo yang telah memenuhi syarat untuk memilih sesuai Undang-Undang yang berlaku.

Pemilihan Badan Permusyawaratan Desa atau BPD ini berlangsung mulai pukul 07.30 WIB sampai selesai. Pemilihan BPD Desa Wonorejo Kecamatan Kikim Barat kali ini adalah untuk masa bakti 2019-2025. Berikut 8 orang calon BPD Desa Wonorejo Kikim Barat sesuai nomor urut :

1.Kurniawan Syaputra

2.Muhammad Erfan, S.E.

3.Roby Budiman, S.E.

4.Fachrozy, S.Sos.

5.Rian Pujiansyah, S.E.

6.Lepi Gustina

7.Ujang Kurniawan

8.Indah Sari Dewi

Juma’in, salah satu pemuda Desa Wonorejo saat dikonfirmasi Lahat Online, mengatakan “Pemilihan Badan Permusyawaratan Desa hari ini diikuti 8 orang calon dan dipilih secara demokrasi layaknya pemilihan calon kepala daerah atau kepala desa. Harapan kami semoga acara ini berjalan dengan lancar tanpa suatu kendala apapun” ujarnya.

Salah satu calon anggota BPD yang berhasil kami wawancarai, Rian Pujiansyah, S.E. menambahkan “Siapapun calon BPD yang terpilih nantinya pasti merupakan pilihan terbaik warga desa wonorejo dan tentunya harus bisa menjalankan amanah atau kepercayaan warga dengan baik sehingga dapat menjadi panutan warga desa. Saya mengharapkan semoga kerja sama terus terjalin antara warga desa dengan siapapun BPD yang terpilih nantinya, Aamiin” jelas Rian.

(Masdoel LO)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

PAJAR BULAN - Selasa, 23-April-2024 - 09:10

Puskes Pajar Bulan, Gelar Re – Akreditasi 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater