PLS SMAN 2 Lahat Berakhir, Kepala Sekolah Berikan Pengarahan

Sabtu, 13-Juli-2019, 14:41


Lahat – Sekaligus menutup kegiatan PLS, Kepala SMAN 2 Lahat Tri Turnadi, S. Pd juga memberikan banyak pengarahan kepada para Pesrta Didik Baru. Baik dari segi Tata Tertib (Tartib) Sekolah, hingga kesamaan hak dan kewajiban di sekolah yang dipimpinnya. Sabtu (13/07/2019).

“Sebelumnya saya ucapkan selamat kepada peserta PLS yang sudah mengikuti kegiatan ini selama 4 hari dan sebagai Calon siswa SMAN 2 Lahat. Saya masih menyebut calon untuk hari ini. Nanti kalau sudah datang di hari Senin dan mengikuti Upacara Bendera baru resmi menjadi siswa-siswi SMAN 2 Lahat,” ujar Tri Turnadi, di pembuka sambutannya.

Lebih lanjut beliau juga menjelaskan bahwa, siapa pun siswa dan apa pun latar belakangnya semuanya sama dalam hak dan kewajibannya di SMAN 2 Lahat.

“Kalian adalah anak kami semua. Tidak akan ada yang dibeda-bedakan. Siapa pun dia dan siapa pun orang tuanya. Akan kami berikan ilmu, akan kami didik dengan perlakuan yang sama.

Salah satu guna kita melakukan PLS adalah pengenalan Tata Tertib sekolah yang saat ini ada 42 point untuk sekolah ini. Point inilah yang akan membawa anak-anak sekalian menjalani 3 tahun belajar di SMAN 2 Lahat. Jika tidak menaati Tartib, siapa pun dia akan dikembalikan ke orang tuanya,” tegasnya.

“Banyak materi sudah dipelajari selama PLS, yang terpenting adalah pengenalan dan silaturahmi sesama siswa baru. Beberapa hari ini mungkin baru berkenalan sesama PDB dan segelintir guru saja. Nanti di hari-hari ke depan juga akan lebih kenal dengan 115 guru dan karyawan SMAN 2 Lahat. Serta ribuan siswa lainnya di sekolah ini,” tambah Tri Turnadi.

Kepala Sekolah ini juga berpesan kepada para siswa baru agar langsung pulang ke rumah setelah PLS resmi ditutup. Beliau tidak ingin ada yang nongkrong-nongkrong atau melakukan kegiatan negatif di luar sekolah dan rumah.

(Aan LO)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

PAJAR BULAN - Selasa, 23-April-2024 - 09:10

Puskes Pajar Bulan, Gelar Re – Akreditasi 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater