DI SAAT MUSIM KEMARAU WARGA HARUS JAGA LAHAN DAN HUTAN

Selasa, 2-Juli-2019, 17:35


BUNGAMAS – Guna mengantisipasi kebakaran hutan, lahan dan kebun pada musim kemarau 2019 ini, Camat Kikim Timur Pebroni SE MM meminta warganya menjaga hutan dan lahan serta kebun dari kebakaran.jangan sampai seperti tahun kemaren kebakaran hutan yang ada didaerah kecamatan Kikim timur terdeteksi terdapat beberapa titik apa lagi didaerah wilaya deaa SP 1 Bumi Lampung yang pada saat itu rawan atas kebakaran hutan.

“Terkait antisipasi kebakaran hutan, lahan dan kebun pada musim kemarau tahun ini, kami sudah mengimbau kepada masyarakat agar ikut menjaga hutan, lahan dan kebun, dan jangan malah melakukan pembakaran, karena itu dilarang,” katanya,Selesa(2/7).

Sementara itu Kapolsek Kikim Timur Iptu Samsulhardi mengatakan Selain spanduk imbauan, pihaknya juga telah memasang baliho terkait menghadapi musim kemarau tahun 2019 ini.Mari kita jaga hutan lahan dan kebun kita masing-masing dari kebakaran pada musim kemarau, dan misalnya pemilik kebun sawit, karet maupun lainnya diharapkan mulai mewaspadai dan menyiapkan agar mulai waspada dan menyiapkan sarana untuk pemadaman api.

“Jangan sampai nantinya sudah korban kebun dan ladangnya habis terbakar, juga yang bersangkutan malah terkena proses oleh pihak berwajib,Untuk itu sekali lagi mengimbau agar masyarakat mulai berhati-hati terhadap api. Walaupun saat ini terkadang masih hujan, tapi kesiapan perlu saat ini dilakukan sehingga tidak terjadi musibah kebakaran kebun lahan dan hutan.”tuturnya (Ap)

Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

TANJUNG SAKTI PUMI - Sabtu, 24-Agustus-2019 - 20:54

GRASSTRACK DI LUBUK TABUN SALURKAN BAKAT CROSSER

selengkapnya..

JARAI - Sabtu, 24-Agustus-2019 - 19:18

PRAMUKA SMPN 1 JARAI GIAT LATIHAN

selengkapnya..

LAHAT DALAM POTRET

KIKIM TIMUR - Sabtu, 24-Agustus-2019 - 16:59

PAUD DESA BUNGMAS TINGKATKAN SISTEM BELAJAR

selengkapnya..

LAHAT - Jumat, 23-Agustus-2019 - 18:30

Warga Lapas Lahat Rutin Mengaji

selengkapnya..

LAHAT - Jumat, 23-Agustus-2019 - 10:47

Pemkab Lahat Gelar Shalat Istisqa

selengkapnya..

LAHAT - Jumat, 23-Agustus-2019 - 08:32

SUBARDI : LANGKAH MENUJU PWI PEDULI

selengkapnya..

TANJUNG SAKTI PUMI - Kamis, 22-Agustus-2019 - 18:41

HARGA SELEDRI SEDANG BAGUS, PETANI SUMRINGAH

selengkapnya..

Jumlah Pengunjung

dgGEREg

Investigasi

Berita Sebelumnya

PanCe

Siape & Tuape

Jajak Pendapat

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater