Kota Agung Area Butuh Mobil Damkar

Butuh Sinergi Semua Elemen Agar Impian Bisa Terwujud

Minggu, 30-Juni-2019, 12:05


Kota Agung – Pasca kebakaran yang menimpah Marpawi warga desa Bangke kemarin, keinginan untuk memiliki unit Damkar kembali mengemukah.

Melihat secara geografis, Kota Agung Agung Area berada jauh dari ibukota kabupaten, bila ditempuh dengan kendaraan roda empat derah yang berjarak lebih dari 40 km ini membutuhkan waktu hampir 1 jam perjalanan darat.

Mengapa Kota Agung butuh unit Damkar? Kecamatan ini berdekatan dengan beberapa kecamatan tetangganyang bisa dijangkau lebih cepat bila unit Damkar standby disana.

Wilayah terdekat meliputi kecamatan Tanjung Tebat, Mulak Ulu, Mulak Sebingkai hingga Pagar Gunung. Ditambah wilayah kecamatan Dempo Selatan Kota Pagar Alam.

Berkaca pada respon unit Damkar saat kebakaran di Bangke, tim butuh 1 jam untuk sampai dilokasi, hal ini didukung oleh anggota unit Damkar hang sudah paham akses jalan terdekat.

Membaca kondisi ini, Anggota DPRD terpilih asal Partai Perindo, Baktiansyah SP merespon dengan akan berupaya mengusulkan unit Damkar diwilayah ini.

“Prihatin tentu, saat kita butuh bantuan secepatnya unit masih berada diperjalanan. Hanya kita tak bisa menyalahkan pihak Satpol PP dan Damkar, ketika dapat kabar mereka sesegera mungkin agar tiba lebih cepat,” katanya kepada Portal Berita Jeme Kite, Minggu (30/6).

Kemudian Tian menguraikan, usai dilantik nanti dengan kapasitasnya sebagai salah satu wakil dapil 3 akan mendorong kebutuhan ini kepada Pemda Lahat.

“Sebenarnya ini keinginan lama yang belum terwujud, mudah – mudahan dalam kurung waktu dekat keinginan ini dapat segera terwujud,” urainya.

Hal senada juga disampikan oleh Gunawan, Kades Bangke, dia berharap ada unit Damkar di wilayah ini. Karena secara cakupan wilayah Kota Agung Area sangat luas, artinya kalau unitnya ada di daerah ini pergerakannya lebih fleksibel.

“Melalui beberapa forum kondisi ini memang telah terungkap, kawan – kawan di forum kades pun telah sering memperbincangkanya. Tetapi untuk kali ini harus lebih fokus pada bagaimana agar keingin ini lebih cepat tercapai,” sampainya.

Masih kata Gunawan, seluruh elemen harus bersinergi, manfaatkan kapasitas yang ada untuk mewujudkanya. Dalam usulan kecamatan ini sudah harus jadi prioritas.

Rep : Indi | Red : Indi

Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT - Rabu, 11-Desember-2019 - 21:01

LINGGAR JAYA GELAR MUSDES

selengkapnya..

LAHAT DALAM POTRET

KIKIM SELATAN - Rabu, 11-Desember-2019 - 19:06

TEBAS BAYANG JALAN BERSAMA MASYARAKAT NANJUNGAN

selengkapnya..

SUKA MERINDU - Selasa, 10-Desember-2019 - 19:58

PANEN PADI DI SUKAMERINDU DAN PAJARBULAN STABIL

selengkapnya..

KIKIM TIMUR - Selasa, 10-Desember-2019 - 18:51

Mushlih Abdullah Siap Dukung Program Herman Deru

selengkapnya..

PULAU PINANG - Selasa, 10-Desember-2019 - 18:50

Minta Akses Menuju Curup Panjang di Buat Tangga

selengkapnya..

MERAPI SELATAN - Senin, 09-Desember-2019 - 23:29

Camat Merapi Selatan Lantik BPD Tiga Desa

selengkapnya..

LAHAT SELATAN - Senin, 09-Desember-2019 - 23:24

KETUA PKK LAHAT, AJAK CEGAH STUNTING

selengkapnya..

KIKIM TIMUR - Senin, 09-Desember-2019 - 20:33

DINSOS LAHAT BANTU KORBAN KEBAKARAN CEMPAKA SAKTI

selengkapnya..

KIKIM BARAT - Senin, 09-Desember-2019 - 20:29

PURNAMA SARI TINGKATKAN KEAMANAN MASYARAKAT

selengkapnya..

Jumlah Pengunjung

dgGEREg

Investigasi

Berita Sebelumnya

PanCe

Siape & Tuape

Jajak Pendapat

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater