Pelit, Sopir Perbaiki Sendiri Mobil Dinas DLH Lahat

Rabu, 19-Juni-2019, 15:28


LAHAT ONLINE, Lahat – sopir truk sampah, Ahmad Hermin mengaku kecewa dengan kinerja Dinas Lingkungan Hidup (DLH) yang ia nilai tidak sigap dalam memperbaiki mobil dinas truk sampah yang rusak.

Akibatnya mobil truk sampah yang ia pakai beberapa hari tak beroperasi karena rusak dan karena tidak ada respons untuk segera diperbaiki, akhirnya ia memperbaiki mobil dinas itu sendiri dengan uang pribadi.

“Mungkin sudah dua tiga hari kami tidak bekerja saat mobil kita rusak, pada hal kami sudah melaporkan kerusakannya ke DLH,” katanya.

“Kami terpaksa menggunakan uang pribadi untuk memperbaiki seadanya agar sampah sampah di PTM dapat di angkut,” tambahnya.

Akibat hal tersebut, dalam waktu dekat dirinya akan menghadap ke DLH untuk minta ganti rugi atas perbaikan mobil dinas yang uangnya dari kantong pribadi.

“Pada hal DLH itu jelas punya dana operasional. Jadi apa gunanya Pemda mengucurkan dana ke DLH jika bukan untuk perbaikan kendaraan yang rusak,” tambahnya.

“Bahkan jika respons dari DLH nanti tak berkenan, kami akan menghadap bupati untuk mengeluhkan hal ini secara terang terangan,” tandasnya.

Meski pun sudah beroperasi, tampak terlihat mobil yang dikendarai Ahmad Hermin tersebut memang sangat memprihatinkan, dimana bak truknya saja sudah banyak jebol.

Sementara itu, salah satu petugas sampah lainnya yang enggan disebutkan namanya mengaku memang lebih enak jama Dinas Pasar jika dibandingkan dengan sekarang.

“Dulu saat masih dinas pasar kami petugas kebersihan di kasih sepatu dan alat alat kebersihan diperhatikan betul, tidak seperti sekarang, kami para pengais sampah di pandang sebelah mata,” katanya.

Dari sebelumnya mobil truk sampah yang dikendarai Paita yang dibiarkan terbengkalai di TPA Gumay Talang hingga berminggu minggu, kini ada lagi sopir yang mengeluhkan kondisi mobil truk sampah yang sudah tak layak pakai.

Dengan demikian, sudah sewajarnya mobil mobil sampah yang tak layak pakai tersebut di ganti dengan yang baru, karena jasa mobil truk sampah dan petugas kebersihan dalam membersihkan Kabupaten Lahat dan penyumbang piala adipura tak dapat diragukan lagi. (Ir22)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN

KOTA AGUNG - Selasa, 06-Juni-2023 - 23:59

PEMDES SUKARAMI BANGUN GEDUNG SERBAGUAN 

selengkapnya..

PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater