WARGA MERAPI SELATAN “HADANG” HAULING BATUBARA

Selasa, 18-Juni-2019, 22:41


PADANG BARU – Malam ini sekira pukul 19:00 wib ratusan masyarakat Merapi Selatan berjaga jaga dijalan KH.abdul lani tepat nya di desa Padang (Padang baru.red) kecamatan Merapi Selatan, penjagaan tersebut disinyalir ada berita akan dimulai nya Hauling batubara milik PT.LPPBJ yang akan melintas dijalan tersebut.Selasa/18-6-2019).

Pantauan wartawan www.lahatolline.com, benar saja truk truk batubara pun muncul dan mencoba mengangkut emas hitam tersebut namun sayang ratusan masyarakat dengan kompak menghadang dan meminta agar truk batubara tersebut kembali ke stokpile.

Salah seorang warga yang enggan disebutkan namanya menuturkan”kami masyarakat Merapi Selatan tidak setuju kalau jalan KH.abdul lani dipakai oleh kendaraan batubara sebab ini adalah jalan umum”bebernya”.

Ditambahkan nya kami disini berasal dari berbagai desa se-kecamatan Merapi Selatan akan tetap menunggu hingga truk truk batubara tersebut kembali dengan angkutan kosong”setuju sorak kompak warga, dengan nada semangat”.

Ditempat yang sama demi menjaga keamanan bersama terlihat pihak keamanan seperti Koramil Merapi dan beberapa polisi yang senantiasa memastikan keadaan aman.

Sementara itu aktivis lingkungan DPK FMPL MS Yuliansyah menjelaskan angkutan batubara yang akan melintas dijalan umum tentunya akan menimbulkan dampak negatif bagi warga se-kecamatan Merapi Selatan, betapa tidak sudah barang tentu truk truk batubara tersebut akan menimbulkan kemacetan dan kerusakan jalan” jelasnya”

Bersamaan Herwansyah tokoh pemuda Merapi Selatan menuturkan kami akan usir truk truk batubara yang melintas dijalan KH.abdul lani, ini adalah jalan umum bukan jalan prusahaan, ini melanggar UU “jelasnya”

Seperti diketahui informasi yang berhasil dihimpun memang PT.LPPB sudah memiliki ijin melintas, inilah dasar PT.LPPBJ memulai Hauling batubara nya. Menurut informasi Pemerintah Daerah Kabupaten Lahat melalui sekretariat daerah telah mengeluarkan ijin yang ditandatangani oleh Pj.Sekda Kabupaten Lahat Masroni serta dinas terkait lainnya.

(Msg-lo)

Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

TANJUNG SAKTI PUMI - Sabtu, 24-Agustus-2019 - 20:54

GRASSTRACK DI LUBUK TABUN SALURKAN BAKAT CROSSER

selengkapnya..

JARAI - Sabtu, 24-Agustus-2019 - 19:18

PRAMUKA SMPN 1 JARAI GIAT LATIHAN

selengkapnya..

LAHAT DALAM POTRET

KIKIM TIMUR - Sabtu, 24-Agustus-2019 - 16:59

PAUD DESA BUNGMAS TINGKATKAN SISTEM BELAJAR

selengkapnya..

LAHAT - Jumat, 23-Agustus-2019 - 18:30

Warga Lapas Lahat Rutin Mengaji

selengkapnya..

LAHAT - Jumat, 23-Agustus-2019 - 10:47

Pemkab Lahat Gelar Shalat Istisqa

selengkapnya..

LAHAT - Jumat, 23-Agustus-2019 - 08:32

SUBARDI : LANGKAH MENUJU PWI PEDULI

selengkapnya..

TANJUNG SAKTI PUMI - Kamis, 22-Agustus-2019 - 18:41

HARGA SELEDRI SEDANG BAGUS, PETANI SUMRINGAH

selengkapnya..

Jumlah Pengunjung

dgGEREg

Investigasi

Berita Sebelumnya

PanCe

Siape & Tuape

Jajak Pendapat

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater