Rusak, Mobil Sampah DLH Lahat Terbengkalai

terbengkalai di TPA

Jumat, 14-Juni-2019, 19:44


LAHAT ONLINE, Batay – Salah satu mobil truk sampah milik Dinas Lingkungan Hidup (DLH) yang dikendarai oleh Paita, yang bertugas mengangkut sampah di pagi hari mengalami kerusakan di dekat Tempat Pembuangan Akhir (TPA) tanpa ada tindak lanjut dari pihak DLH, Jumat (14/6)

Salah satu masyarakat yang sering mengais sampah di kawasan TPA, Yanto menuturkan mobil truk sampah tersebut sudah dua minggu terbengkalai di sekitar area TPA tanpa diperhatikan.

“Sudah dua minggu truk sampah ini disini dan sama sekali tidak diperhatikan, lihat saja sampah di dalam bak truk sampah itu saja masih ada,” terangnya.

Sementara itu, sopir truk sampah tersebut, Paita menuturkan mobil tersebut memang kondisinya sudah memprihatinkan, dan tiba tiba mati dan tidak bisa dijalankan saat ia hendak membuang sampah di TPA.

“Entah kenapa tiba tiba mati saat kami hendak membuang sampah di TPA. Hal ini sudah kami laporkan ke pihak DLH untuk di tindak lanjuti,” katanya.

Di lain pihak, salah satu sopir truk sampah lainnya, Ahmad Hermin mengaku jika selama mobil truk sampah yang dikendarai Paita tak bisa beroperasi, yang bersangkutan menggunakan mobil dirinya.

“Tak hanya sekali, sekarang mobil kami beroperasi juga dua kali dalam sehari. Pertama di pagi hari jadwal Paita dan siang hari jadwal kami,” tuturnya.

Melihat kondisi mobil truk tersebut sungguh sangat memprihatinan dan sangat tidak diperhatikan. Dimana bensinya sudah habis di ambil oleh orang, dua ban belakangnya sudah tidak layak dan bau sampah yang sangat menyengat karena sudah dua minggu tidak diturunkan dari bak mobil. (Ir22)

Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

KIKIM TIMUR - Jumat, 13-Desember-2019 - 18:45

SMA NEGERI 1 KIKIM TIMUR ADAKAN CLASS METTING

selengkapnya..

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT - Kamis, 12-Desember-2019 - 23:58

Warga Kota Agung Di Terkam Harimau

selengkapnya..

KIKIM TIMUR - Kamis, 12-Desember-2019 - 15:16

ULAR PHYTON RESAHKAN WARGA CEMPAKA SAKTI

selengkapnya..

KIKIM TIMUR - Kamis, 12-Desember-2019 - 09:47

SD MUTIARA PT. LONSUM GELAR UJIAN.

selengkapnya..

Jumlah Pengunjung

dgGEREg

Investigasi

Berita Sebelumnya

PanCe

Siape & Tuape

Jajak Pendapat

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater