USAI DITEMBAK KAKINYA OLEH PAM PT LONSUM, PETANI SAWIT ITUPUN ROBOH

Rabu, 29-Mei-2019, 13:53


SUKAMAKMUR – Insiden kekerasan berujung penembakan terhadap salah satu Warga Desa Sukamakmur SP3 Kecamatan Gumay Talang yang terjadi lingkungan PT. PP London Sumatera Lahat Lokasi 63, sekira pukul 11.40 WIB Selasa,  28 Mei 2019 mengakibatkan seorang Petani bernama Suherman Alias Anggok Bin Umar (42) mengalami Luka dibagian belakang lutut kakinya.

Salah satu warga Desa Sukamakmur yang  namanya minta untuk tidak dituliskan dimedia ini,  dihubungi melalui selulernya kepada wartawan menceritrakan kronologi kejadian bahwa Kejadian ini berawal saat Anggok sapaan akrab  didesanya ini, bersama Ayahnya Umar bin Baki (80) dan adiknya Wiriyadi bin Umar (32)  bertandang kekantor PT Lonsum yang berlokasi tidak jauh dari kediamannya,  untuk menemui Fkr salah satu manajer diperusahaan ini untuk nananyakan masalah lahan milik keluarganya, namun Anggok   diminta untuk menunggu oleh salah satu Anggota Kepolisian selaku Petugas Pengamanan yang berjaga diperusahaan ini,  Karena lama orang yang maksud tidak juga menemuinya,  Anggokpun merasa kesal dengan mengeluarkan kata-kata sedikit keras sehingga terjadi adu mulut dengan petugas,  dan membuat tersinggung salah satu Petugas Pengamanan Perusahaan, melihat keributan ini petugas keamanan lainnya langsung menembakan senjata berpeluru karetnya tepat mengenai lekukan kaki tamunya ini.

“Usai kejadian ini  ketiga warga langsung dibawa ke Polda Sumatera Selatan di Palembang yang sebelumnya dilakukan pengobatan terlebih dahulu disalah satu rumah sakit Muara Enim dan saat ini (29/5) tengah dilakukan  Pengobatan secara intensif di rumah sakit Bhayangkara Palembang.”Ujar Sumber tersebut.

Sementara Kapolres Lahat AKBP FERRY Harahap,  SIK,  M. Si dikonfirmasi adanya kejadian ini membenarkankan  bahwa adanya kekerasan dan penembakan terukur dilokasi wilayah hukumnya ini.

“Benar, Kemarin sekitar tengah hari ada kejadian kekerasan penembakan terukur dan itu terjadi antara warga dengan Anggota Kepolisian Daerah Lahat,  sehingga permasalahan ini tengah ditangani oleh Polda di Palembang, semoga saja ini hanya Kesalah pahaman diantara kedua pihak sehingga dapat diselesaikan dengan Musyawarah, dan saya sangat berharap ada pendekatan diatara kedua belah pihak, sehingga tidak panjang dan berlarut-larut”Ujarnya.

Hingga saat ini Anggok dan Wiriadi beserta 1 Unit mobil Strada warna hitam  berada di Palembang untuk menjalani pemeriksaan sementara ayahnya Umar Bin Baki sudah berada di desanya, kembali pulang ke desanya saat dilakukan pengobatan luka kaki Anggok di rumah sakit Muara Enim. (ADe)

Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT - Senin, 19-Agustus-2019 - 09:17

Kabar Desa Muara Maung : Tercemar!

selengkapnya..

LAHAT DALAM POTRET

KOTA AGUNG - Minggu, 18-Agustus-2019 - 21:14

Sayonara, Sampai Jumpa Lagi Tahun Depan

selengkapnya..

JARAI - Minggu, 18-Agustus-2019 - 20:03

POLSEK JARAI SOSIALISASI CEGAH KARHUTLA

selengkapnya..

GUMAY TALANG - Minggu, 18-Agustus-2019 - 18:41

selengkapnya..

PAGAR GUNUNG - Minggu, 18-Agustus-2019 - 16:50

Perayaan HUT RI di Desa Danau Meriah

selengkapnya..

LAHAT - Minggu, 18-Agustus-2019 - 16:42

Giliran Pasukan BIRU Bersih Bersih

selengkapnya..

LAHAT - Minggu, 18-Agustus-2019 - 16:37

PSHT Cabang Lahat, LoSHT Gak Rewel

selengkapnya..

MULAK SEBINGKAI - Sabtu, 17-Agustus-2019 - 23:58

Kemeriahan HUT RI Ke-47 Di Mulak Sebingkai

selengkapnya..

MULAK ULU - Sabtu, 17-Agustus-2019 - 21:38

MULAK ULU KARNAVAL 17an DISERBU PENONTON

selengkapnya..

MERAPI SELATAN - Sabtu, 17-Agustus-2019 - 21:00

Sebelum Upacara, Anak PAUD Senam Bersama

selengkapnya..

MULAK SEBINGKAI - Sabtu, 17-Agustus-2019 - 20:33

Mantap, Karnaval di Mulak Sebingkai Membeludak

selengkapnya..

PAGAR GUNUNG - Sabtu, 17-Agustus-2019 - 19:10

Peringati HUT RI, Kenang Jasa Pahlawan

selengkapnya..

MERAPI BARAT - Sabtu, 17-Agustus-2019 - 19:08

Perayaan HUT Kemerdekaan RI-74 Desa Muara Maung

selengkapnya..

Jumlah Pengunjung

dgGEREg

Investigasi

Berita Sebelumnya

PanCe

Siape & Tuape

Jajak Pendapat

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater