WARGA SIRAPULAU TANAM PADI JAJAR LEGOWO

Minggu, 19-Mei-2019, 19:10


SIRAPULAU – Petani di Desa Sirapulau Kecamatan Kikim selatan, mulai menanam padi sawah di musim tanam pertama (MT) pada akhir bulan mei ini. Mereka menerapkan pola tanam Jajar Legowo sebagai implementasi program Revolusi Pertanian.

Salah satu masyarakat desa sirapulau masda mengatakan, upaya meningkatkan produktivitas tanaman padi salah satunya dengan budidaya sistem Jajar Legowo. pertumbuhan rumpun padi akan lebih banyak dan pasti hasil panen akan lebih bagus. Manfaat lain yang dirasakan dengan sistem jajar legowo yaitu menambahnya jumlah tanaman padi, sehingga dampaknya akan meningkatkan produksi tanaman padi secara signifikan

“Kualitas gabah juga akan lebih baik, karena akan semakin banyaknya tanaman pinggir dan dapat mengurangi serangan penyakit pada tanaman padi,” ujarnya.Minggu(19/5)
Sementara itu ardi mengatakan semoga hasil produksi padi yang didapatkan nanti lebih banyak,Karna sistim logowo Bisa meningkatkan produktivitaa hasi padi.

” dengan sistim tanam padai dengan jajar legowo lebi baik, tetapi apa bila tidak sesuai dengan hasil yang ingin dicapai terpaksa kita sebagai petani mengunakan sistim padi yang lama” ungkapnya(ap/Lo)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater