RISANSI KADES SP3 LAHAT HARI INI PULANG KE DESA SUKA MAKMUR

Jumat, 26-April-2019, 15:41


PALEMBANG –  Kegembiraan dan keharuan menyambut hari pembebasan Kepala Desa Sukamakmur SP3 Kecamatan Gumay Talang Kabupaten Lahat Risansi secara resmi meninggalkan Lapas Kelas 1A Pakjo Palembang dengan mengantongi surat pembebasanya.(26/4)

Nampak  Pendamping Hukum Jilun,  S.H., M.H. dan Dody Satriady, S.H Pengacara  Putra Daerah Lahat mendampingi Risansi keluar dari Gerbang Lembaga Pemasyarakatan yang telah ditunggu oleh Mantan Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumsel H. Nopran Marjani, S.Pd dan Keluarga serta Istri Risansi turut menjemput kepulangan Risansi yang selama kurang lebih 6 bulan mendekam disel tahanan lembaga pemasyarakatan ini.

Diberitakan sebelumnya Pengadilan Negeri Palembang telah memutuskan vonis bebas untuk Terdakwa Kepala Desa Risansi Gumai (49) yang dituduh mendalangi peristiwa pembunuhan  yang mengakibatkan meninggalnya security PT lonsum Ristal Alam (28) di kebun milik warga dalam bentrok sengketa lahan di desa Sukamakmur SP3 Kecamatan Gumay Talang Kabupaten Lahat  yang terjadi pada hari Jum’at 21 September 2018 yang lalu.

Atas kejadian ini dalam persidangan di Pengadilan Negeri Palembang,  yang digelar sejak awal tahun 2019  dalam tuntutan yang disampaikan oleh Jaksa Penuntut Umum  (JPU) dari Kejaksaan Tinggi Sumatera Selatan menuntut terdakwa Risansi dengan kurungan 20 tahun  penjara namun hari ini (26/4) pada persidangan yang digelar di Pengadilan Negeri Lahat Hakim telah menjatuhkan ketetapan dalam vonisnya bahwa Kepala Desa Sukamakmur SP 3 Kecamatan Gumay Talang ini divonis Bebas.

Risansi mengatakan bahwa sepulangnya dari Lembaga  pemasyarakaant ini langsung akan menuju kekampung halamannya yakni Desa Sukamakmur Kecamatan Gumay Talang untuk kembali berkumpul bersama keluarga dan warganya serta mengemban tugas mulianya selaku kepala desa.
“Terima kasih, Alhamdulillah  saya ucapkan kepada semua yang telah banyak membantu selama saya di menjalani proses hukum ini yang tidak nisa saya sebutkan satu persatu, hari ini juga saya akan kembali ke Desa Suka Makmur SP3 untuk bertemu dengan teman-teman dan warga desa sebab sangat rindu dengan keluarga terima kasih sekali lagi ini merupakan Hikmah yang harus saya jalani selama hidup saya.”Ucapnya.
(Ade)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

PAJAR BULAN - Selasa, 23-April-2024 - 09:10

Puskes Pajar Bulan, Gelar Re – Akreditasi 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater