Kapolres Lahat Datangi Kantor KPU Lahat

tinjau ruang penyimpanan surat suara

Jumat, 5-April-2019, 12:06


Lahat – Hari ini, Jumat (05/04) Kapolres Lahat AKBP Ferry Harahap SIK, MSI dengan didampingi Wakapolres dan jajaran Polres lainnya mendatangi Kantor KPUD Lahat.

Setibanya di Kantor KPUD, Kapolres disambut langsung oleh Ketua KPUD Lahat Nana Priana, SH beserta komisioner KPUD lainnya. Mereka langsung meninjau tempat penyimpanan kertas suara serta aktivitas staff KPUD yang tengah melakukan penyortiran surat suara.

Saat diwawancarai oleh awak media, Ferry Harahap menyampaikan maksud dan tujuan kedatangan mereka ke kantor KPUD hari ini. Dirinya menjelaskan, Kepolisian mempunyai kepentingan langsung terhadap pelaksanaan Pemilu khususnya dari sisi keamanan. Sehingga pihaknya akan selalu berkoordinasi dengan penyelanggara untuk mendeteksi sedini mungkin kendala yang bisa mengganggu pelaksanaan Pemilu.

“Jadi hari ini kita berkoordinasi dengan pihak KPU. Sekarang ini sedang dalam penyortiran surat suara. Kita lihat penyimpanannya aman atau tidak, basah atau tidak, berdasarkan pengamatan hari ini, semua dikelola dengan baik . Yang pasti Polisi membantu dan menjamin keamanan,” ujar Kapolres Lahat .

Lebih lanjut Ferry Harahap memastikan bahwa semua semua proses pra pemilu ini berjalan dengan baik.

“Yang pasti polisi membantu dan menjamin dengan baik. Dan kami dari Polres Lahat berpesan kepada masyarakat agar mencoblos pada tanggal 17 April mendatang. Datang ke TPS dan masyarakat harus menggunakan hak suaranya. Pastinya TNI Polri menjamin keamanan Pemilu tahun 2019,” lanjutnya.

Sementara itu Ketua KPUD Lahat, Nana Priana, SH mengatakan hal senada kepada awak media.

“Kita terus berkoordinasi dengan pihak kepolisian. Saat ini kita tengah dalam proses penyortiran. Untuk saat ini belum ada kendala berarti. Semua masih berlangsung kondusif dan aman,” ucap Nana Priana.

(Aan LO)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT - Senin, 20-Maret-2023 - 13:08

4 SEKLOAH BERLINANGAN AIR MATA 

selengkapnya..

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater