Bupati Lahat buka Musrenbang Tingkat Kecamatan di Kecamatan Merapi Selatan

Jumat, 22-Februari-2019, 21:53


PERANGAI – Merapi Selatan, Bupati Lahat Cik Ujang.SH menghadiri sekaligus membuka secara resmi Acara Musrenbang Tingkat Kecamatan yang pada hari ini di pusatan di Kecamatan Merapi Area yang di gelar di Desa Perangai, Jum’at (22/2/2019)

Hadir pada Acara Musrenbag Tingkat Kecamatan, Polres Lahat, Assisten II, Jajaran OPD, Unsur Trifika Kecamatan, Camat se- Merapi Area, Lurah, Kepala Desa, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, BPD Kecamatan dan seluruh masyarakat Desa Perangai dan Tamu Undangan.

Bupati Lahat Cik Ujang.SH dalam arahannya menyampaikan, pertama tama mengucapkan terim kasih kepada semua pihak dan unsur masyarakat serta Aparatur Pemerintah Desa/ Kecamatan yang telah memberikan dukungan kepada serta kerjasama dalam melaksanakan dan mewujudkan Agenda Perencanaan Pembangunan Daerah di Kabupaten Lahat. Musrenbang Kecamatan adalah musyawarah pemangku kepentingan untuk membahas dan menyepakati langkah- langkah pembangunan program prioritas yang tercantum dalam daftar usulan rencana pembagunan Desa/ Kelurahan yang diintregrasikan dengan prioritas pembangunan daerah kabupaten lahat wilayah kecamatan.

Tahun 2019 ini adalah kesempatan pertama kami Bupati Lahat priode 2018-2023 untuk merencanakan dan melaksanakan pembangan kabupaten lahat secara utuh, terintregrasi tetap sasaran dan bermanfaat bagi masyarakat dengan melihat pencapaian kinerja Pemerintah Kabupaten Lahat Tahun 2018 yang lalu.

Sementara itu juga, Cik Ujang. SH memerintahkan agar para kepala desa di Kabupaten Lahat dapat menganggarkan honor bagi guru ngaji dan marbot. Hal ini disampaikannya saat kunjungan di Desa Perangai, saat Musrenbang tingkat Kabupaten untuk Merapi Area.

Dijelaskannya bahwa pentingnya mengangarkan guru ngaji dan marbot ini untuk kemakmuran masjid. “Selain itu diharapkan anak cucu kita bisa mengaji dan sholat di masjid,” ungkapnya.

Ditambahkannya agar penganggaran tersebut dianggap penting bagi generasi muda yang bertaqwa. “Nanti akan saya cek tiap desa sudah menganggarkan belum,” ungkapnya (FB PEMKAB LAHAT)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

PAJAR BULAN - Selasa, 23-April-2024 - 09:10

Puskes Pajar Bulan, Gelar Re – Akreditasi 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater