Wabup Lahat Ajak Masyarakat Bahu Membahu Atasi Permasalahan Sampah

Kamis, 21-Februari-2019, 14:43


JAKARTA  – Wakil Bupati Lahat, H. Haryanto SE. MM, bersama Dinas Lingkungan Hidup ( DLH ) menghadiri acara Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Gerakan Indonesia Bersih, di Gedung Manggala Wanabakti, Kantor Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia, Kamis (21/2). Wakil Bupati Lahat, H. Haryanto SE.MM hadir bersama Wakil Gubernur Sumsel H. Mawardi Yahya, Dan Kepala Daerah di Sumatera Selatan Sumsel.

Rakernas ini, digelar bertepatan dengan Hari Peduli Sampah, dan dihadiri langsung oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia Siti Nurbaya, Menteri Koordinator Kemaritiman Republik Indonesia Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Tjahjo Kumolo, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia Basuki Hadimuljono, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia Puan Maharani, Menteri Keuangan Republik Indonesia Sri Mulyani, Menteri Kesehatan Republik Indonesia Nila Moeloek, Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional Bambang Brodjonegoro, Menteri Perindustrian Republik Indonesia Airlangga Hartarto, Wakil Menteri Energi dan  Sumber Daya Manusia Republik Indonesia Arcandra Tahar.

Pada kesempatan itu, Menteri Koordinator Kemaritiman Republik Indonesia dalam sambutannya mengajak seluruh undangan yang dihadiri oleh Gubernur, Bupati dan Walikota se-Indonesia untuk bersama mengatasi permasalahan sampah.

” Sampah ini memang terlihat masalah kecil, tapi jika dibiarkan bisa menjadi masalah yang sangat besar, dan sangat berpengaruh terhadap kesehatan dan kehidupan masyarakat, dan juga mengajak seluruh Gubernur, Walikota dan Bupati yang hadir untuk bersama bergandeng tangan dan bekerjasama mewujudkan Indonesia bersih dan sehat.” Ungkapnya

Menanggapi hal tersebut, Wakil Bupati Lahat, H. Haryanto SE. MM mengatakan Pemerintah Kabupaten Lahat siap menyelaraskan dan mensinergikan program yang bertujuan untuk mewujudkan Indonesia Bersih.

Menurut Wakil Bupati Lahat H. Hatyanto, SE. MM sampah merupakan permasalahan yang telah lama dialami oleh Indonesia. Wujud untuk pemberantasan dan pembersihan sampah dan lingkungan juga telah lama telah dilakukan pemerintah khusunya Pemerintah Kabupaten Lahat.

” Akan tetapi jika tidak ada perhatian dan kepedulian dari masyarakat sekitar, permasalahan sampah ini tidak akan selesai,”ujar Wabup

Untuk itu, Wakil Bupati Lahat mengajak seluruh stakeholder dan masyarakat di kabupaten lahat untuk tidak membuang sampah sembarangan.

“Mari kita bersama saling bahu membahu, dan saling topang menopang dalam mengatasi permasalahan sampah ini. Meskipun Kabupaten lahat terus meraih Adipura, semangat harus terus ditingkatkan agar Kabupaten lahat bisa menjadi kota bersih yang bebas dari sampah,” ungkap Haryanto didampingi oleh Kadis DLH. Ir. Misri, MT. (ALI/BUD)

Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

TANJUNG SAKTI PUMI - Sabtu, 24-Agustus-2019 - 20:54

GRASSTRACK DI LUBUK TABUN SALURKAN BAKAT CROSSER

selengkapnya..

JARAI - Sabtu, 24-Agustus-2019 - 19:18

PRAMUKA SMPN 1 JARAI GIAT LATIHAN

selengkapnya..

LAHAT DALAM POTRET

KIKIM TIMUR - Sabtu, 24-Agustus-2019 - 16:59

PAUD DESA BUNGMAS TINGKATKAN SISTEM BELAJAR

selengkapnya..

LAHAT - Jumat, 23-Agustus-2019 - 18:30

Warga Lapas Lahat Rutin Mengaji

selengkapnya..

LAHAT - Jumat, 23-Agustus-2019 - 10:47

Pemkab Lahat Gelar Shalat Istisqa

selengkapnya..

LAHAT - Jumat, 23-Agustus-2019 - 08:32

SUBARDI : LANGKAH MENUJU PWI PEDULI

selengkapnya..

TANJUNG SAKTI PUMI - Kamis, 22-Agustus-2019 - 18:41

HARGA SELEDRI SEDANG BAGUS, PETANI SUMRINGAH

selengkapnya..

Jumlah Pengunjung

dgGEREg

Investigasi

Berita Sebelumnya

PanCe

Siape & Tuape

Jajak Pendapat

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater