SUBARDI HARAPKAN GUBERNUR SUMSEL BERTINDAK CEPAT PERBAIKI JALAN LONGSOR DI LAHAT

Sabtu, 2-Februari-2019, 22:20


LAHAT – Terkait longsornya jalan yang menghubungkan Lahat – Pagar Alam tepatnya di desa Jati terjadi bencana longsor parah, maka mantan wk ketua DPRD Lahat Drs.H.Ahmad Subardi Akbar meminta agar Gubernur sumatera selatan H.Herman Deru untuk segera bertindak melakukan langkah penanggulangan.

Ketika diminta tanggapannnya, Subardi menegaskab memang sudah terjadi longsor jalan Lahat Pagar Alam di desa Jati dengan lebar 25 meter dan kedalaman 20 meter, sehingga hubungan transfortasi beberapa desa di Kecamatan Pulau pinang praktis terputus, ujar Subardi.

Sementara untuk jalan alternatif ke Pagar Alam adalah melalui jalan Gumay ulu, namun tonase jalan tersebut belum mampu menahan beban yang berat, diperkirakan hanya mampu kisaran 5 ton, katanya.

Sementara untuk jalan alternatif menuju Kecamatan Pagar Gunung, Mulak sebingkai dan kota Agung dan mulak ulu langsung ke semendo dapat melalui Lahat – Talang sejemput tembus ke Pagar Gunung, katanya.

Dengan demikian karna jalan tersebut merupakan jalan provinsi yang dinilai strategis diharapkan Gubernur Sumatera selatan dapat bertindak cepat memperbaiki jalan longsor tersebut sehingga roda perekonomian tidak terganggu, ujar Drs.H.Ahmad Subardi Caleg DPRD sumsel no 5 Partai perindo dapil 7 ini.

Yang tidak kalah penting diharapkan pemerintah Kabupaten Lahat harus melakukan kordinasi secara aktif sehingga jalan tersebut dapat sesegera mungkin diperbaiki, ujar Subardi.(MZ).

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

LAHAT - Senin, 20-Maret-2023 - 13:08

4 SEKLOAH BERLINANGAN AIR MATA 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater