SMAN 1 PULAU PINANG HANCUR DIHUJANI BATU

Jumat, 25-Januari-2019, 20:11


JATI – Sekelompok pelajar di Lahat, Sumatera Selatan merusak fasilitas gedung sekolah SMAN 1 Pulau Pinang, Kecamatan Pulau Pinang, Kabupaten Lahat, Jumat (25/1/2019).

Akibat tindakan brutal sekelompok gabungan pelajar dari Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Kota Lahat ini menyebabkan atap dan kaca jendela, di area sekolah itu rusak karena terkena lemparan batu.

Terjandinya penyerangan ini pada menjelang Sholat Jum’at, tiba-tiba SMAN 1 Pulau Pinang Lahat dihujani batu oleh ratusan pelajar dari sejumlah SMK di Kota Lahat.

Beruntung tak ada korban dalam peristiwa tersebut. Warga sekitar yang mengetahui adanya aksi itu, langsung berupaya ambil tindakan

“Ada sekitar enam siswa yang kita amankan saat menjelang sholat jum’at,” kata Kapolres Lahat, AKBP Ferry Harahap SIK, melalui Kapolsek Pulau Pinang, Iptu Husein, disela mengamankan sejumlah siswa terlibat tawuran.

Aksi brutal ini dipicu lantaran siswa SMK tidak menerima, setelah salah satu siswi SMAN 1 Pulau Pinang yang memosting ucapan kotor di facebook. Gara-gara tidak senang akibat ulah siswa SMK, yang sempat menggangu siswi SMAN 1 Pulau Pinang.

“Provokatornya sudha kita ketahui. Kita masih memburu siswa lain, untuk mencari pelaku utama penyerangan sekolah,” tutur Husein menambahkan.

Tawuran ini merupakan yang kedua kalinya. Dimana pada hari Jum’at (18/1/2019) kemarin, aksi tawuran sempat hendak dilakukan oleh ratusan siswa dari SMK. Beruntung cepat diketahui oleh anggota, dan warga sekitar. Sehingga siswa dari SMK berputar arah, mengurungkan aksinya.

Ketua MKKS SMK Lahat menepis atas kejadian tauran tersebut, katanya belum mengetahui informasi tersebut.

“Kita belum tau informasi ini, yang jelas sudah mencoreng nama baik sekolah. Kalau benar ada siswa kita terlibat, akan kita berhentikan,” enaknya Abdurrahman MPd, Kepala SMKN 1 Lahat.

(MIRHAN)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

PAJAR BULAN - Selasa, 23-April-2024 - 09:10

Puskes Pajar Bulan, Gelar Re – Akreditasi 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater