MARYOTO : “PADA ANAK, ORANG TUA HARUS KENALKAN BUDAYA LELUHUR”

Jumat, 21-Desember-2018, 20:55


LAHAT – Bertempat di Hotel Grand Zury Lahat, Di hadapan sekitar 300 orang tua murid SD IT Labaik Lahat, Maryoto Tokoh Inspirasi Sumsel 2016 mengajak semua orang tua untukk memperkenalkan kearifan lokal kabupaten Lahat, Jumat (21/12/18)

Maryoto dengan memakai tanjak berwarna merah selaku pembicara dalam Seminar Parenting dan sekaligus pembagian rapor SD IT Labaik mengajak orang tua murid untuk terus mengajak anak-anaknya mengenal kearifan lokal kabupaten Lahat seperti huruf ka gang nga, rumah adat, megalit, tari daerah, lagu daerah, guritan, adat istiadat, bekarang, nanggok ikan dan lainnya

Menurut Mario, peninggalan leluhur harus di kenalkan, karena kalau orang tua tidak mengenalkan maka semua kearifan lokal tersebut akan sirna apalagi masa mileneal ini dimana generasi ini lebih suka ke mall dan sibuk dengan gadget.

Maryoto yang pernah berkunjung ke 200 kota wisata di 100 negara selama 15 tahun terus mengajak orang tua murid agar meneladani kearifan lokal kab.Lahat, jangan bangga mengenal daerah lain tetapi tidak mengenal daerah sendiri.

Seminar ini juga dihadiri Iskandar dari Disdikbud kab.Lahat, ketua yayasan Arif Hidayat. M.PdI. kepala BSM. Muhammad As ‘Ary.

(EGI)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

LAHAT - Senin, 20-Maret-2023 - 13:08

4 SEKLOAH BERLINANGAN AIR MATA 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater