LAHAT, BAKAL DIBANGUN WAHANA WATER PARK BARU

Minggu, 2-Desember-2018, 20:14


LAHAT — Wah keren di Kabupaten Lahat tidak lama lagi akan ada pembangunan Water park ( waterboom Red ) dan Perumahan Kayu dari Pohon Kelapa di kawasan Sungai Lematang, di Desa Karang Baru, Kecamatan Lahat Selatan. Minggu (02/12).

Water park ( GDK ) yang akan di bangung oleh Bapak Bambang Otoseno ia selaku pemilik Water Park dan lahan 3 hektare, akan mulai pada tanggal 06 Desember 2018.

Bambang Ontoseno, warga Kabupaten lahat bekerja wiraswasta yang mana dulu tinggal Jakarta pada tahun 1975 dan kini pulang ke kabupaten lahat asalnya untuk membangun kawasan wahana wisata Water Park di lahan miliknya.

” Bener’ cita – cita saya dari dulu ingin membagun wisata water park di pingiran sungai lematang dan kebetulan saya punya lahan di sini, Wisata Water park ini nanti terkenal di kalangan wisatawan lokal dan mancanegara karena memiliki sejumlah wahana permainan yang mengasyikkan yang akan membuat semua pengunjung yang datang selalu ingin datang kembali untuk kesekian kalinya. Dan inilah ragam atraksi menyenangkan yang ada di Wahana tempat orang olahraga juga, Fasilitas yang disediakan oleh Waterbom, cukup banyak dan lengkap, jadi tidak heran jika banyak wisatawan yang betah mengunjungi waterpark ini karena tidak memiliki atraksi yang hebat namun juga menyediakan fasilitas terbaik, diantaranya,” ucap Bambam

Sejarah Waterbom memang penuh dengan kegembiraan. Tapi tahukah Anda jika ternyata Waterbom ini bukan yang pertama di Indonesia. Waterbom pertama ada di Bali, tepatnya di Jl. Dewi Sartika yang sekarang bernama Jl. Kartika dan hanya berjarak sekitar 200 meter dari tepi pantai Kuta di daerah Tuban. Nama Waterbom sendiri berasal dari kata water (air) dan BOM (PT. Bali Ocean Magic). Waterbom Park ini adalah waterpark pertama di Indonesia yang memiliki standar internasional pada tahun 1993. Kesuksessan Waterbom yang ada di bali inilah yang menjadi cikal bakal dibangunnya Waterbom di jakarta. Tepat pada tanggal 27 oktober 2007, Waterbom Jakarta resmi dibuka untuk umum, dan termaksud juga di sumsel sudah ada Waterbom, dan Kabupaten lahat Khusunya akan ada Wahan Air Water Park yang akan di bangun pada tahun 2018.

Dilanjutkan, Oleh Bambang Otoseno juga selaku pengusaha perumahan kayu dari pohon kelapa yang akan di bangun di sebelah wisata Water park nanyi.

” Ya kita akan bangun water park dan perumahan kayu potongan pohon kelapa, Alhamdulillah sudah ada yang mesen perumahan ini. Di lahat ini banyak perumahan dan saya beda perumahan yang saya bangun ini dari potongan pohon kelapa bahwa di sumatera selatan ini belum ada rumah dari potongan pohon kelapa, justru saya disini ingin membangun nya,” katanya

(ALI/PRM)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

PAJAR BULAN - Selasa, 23-April-2024 - 09:10

Puskes Pajar Bulan, Gelar Re – Akreditasi 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater