BUPATI LAHAT HADIRI ACARA PENILAIAN AKREDITASI FASILITAS KESEHATAN TINGKAT PERTAMA

Kamis, 11-Oktober-2018, 17:27


GUMAY ULU – Bertempat di Halaman UPT Tinggi Hari Kecamatan Gumay Ulu kabupaten lahat, hari ini Bupati Lahat Marwan Mansyur.SH.MM mengahadiri Acara Pembukaan Penilaian Akreditasi Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama ( FKTP ), Kamis (11/10).

Turut hadir, Tim Surveyor Akreditasi FKTP di UPT Puskesmas Tinggi Hari Kecamatan Gumay Ulu, Agus Sri Banowo.S.kep.M.PH, Drg. dari Sumbar, Afriansyah,M.Kes dari Sumut, Dr. Muhammad Nur Fajri.M.Kes dari Aceh, kepala Dinas Kesehatan Lahat dr.H. Rasyidi Amri Jajaran OPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten Lahat, Tokoh Agama dan terkhusus Dinas Kesehatan selaku tuan rumah pada kegiatan ini.

Saat terpantau awak media Bupati Lahat Marwan Mansyur.SH.MM dalam sambutannya mengatakan, “Pertama ucapan terima kasih dan selamat datang kepada Tim Surveyor Akreditasi FKTP Puskesmas UPT Gumay Ulu selamat datang dan juga Kepala Puskesmas Tinggi Hari, para Kades dan seluruh jajaran OPD yang telah hadir, kegiatan ini adalah Penilaian Akreditasi yang secara langsung di nilai oleh Tim Surveyor agar kiranya benar- benar dapat menilai UPT Tinggi Hari sesuai dengan aturan untuk meraih dalam Penilaian Akreditasi UPT Puskesmas Tinggi Hari Kecamatan Gumay Ulu Kabupaten Lahat.

Kami dari Pemerintah Kabupaten Lahat mensuport acara ini agar benar-benar menilai UPT Puskesmas dengan Kenyataan yang ada di Puskesmas Tinggi Hari kepada Tim Surveyor Akreditasi”, Ujar Bupati Lahat

Diakhir sambutannya, Marwan Mansyur mengabarkan kepada Tim Surveyor Akreditasi. Bahwa Kecamatan Gumay Ulu ini adalah kecamatan terbanyak yang mempunyai tempat – tempat Wisata seperti Air Terjun dan Megalite.

Sementara itu Tim Surveyor Akreditasi dalam sambutannya mengatakan, “kami mengucapan terima kasih kepada Bupati Lahat, dan jajaran Pemkab lahat beserta UPT Puskesmas Tinggi Hari dab seluruh masyarakat Kecamatan Gumay Ulu yang sudah menyambut kami dengan baik.

Pertama kami dari Tim Surveyor Akresitasi menjelaskan bahwa kami di tugaskan di Kecamatan Gumay Ulu di UPT Puskesmas Tinggi Hari untuk menilai Perkembangan – Perkembangan di sisi Pelayanan kepada Masyarakat dan Administrasi, Lingkungan di wilayah UPT, karena dengan mendapatkan Akreditasi seluruh Puskesmas dapat juga bekerjasama dengan BPJS, apabila belum terakreditasi akan terputus kerjasamannya dengan BPJS maupun yang lainnya. Maka dari itu seluruh Puskesmas harus Akreditasi FKTP”, Ucap Tim Surveyor yang dilanjutkan Peninjauan Lokasi Puskesmas bersama Tim Surveyor Akreditas. (AND/ALI).

Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

TANJUNG SAKTI PUMI - Kamis, 22-Agustus-2019 - 18:41

HARGA SELEDRI SEDANG BAGUS, PETANI SUMRINGAH

selengkapnya..

LAHAT DALAM POTRET

KIKIM TIMUR - Kamis, 22-Agustus-2019 - 18:12

MUSIM KEMARAU GETAH KARET MENIPIS

selengkapnya..

GUMAY ULU - Kamis, 22-Agustus-2019 - 12:48

CAMAT GUMAY ULU KUNJUNGI CUHUP MAUNG

selengkapnya..

KIKIM TIMUR - Kamis, 22-Agustus-2019 - 09:58

EKSTRA PRAMUKA JADI FAVORIT SISWA KIKIM TIMUR

selengkapnya..

LAHAT SELATAN - Rabu, 21-Agustus-2019 - 21:52

Camat Lahat Selatan Minta TP PKK Aktif Dari Bawah

selengkapnya..

LAHAT SELATAN - Rabu, 21-Agustus-2019 - 21:16

Lomba Antar Desa, Perkuat Silaturahmi Antar Desa

selengkapnya..

KIKIM TIMUR - Selasa, 20-Agustus-2019 - 22:25

OMSET PENGERAJIN TRALI BESI MENURUN

selengkapnya..

Jumlah Pengunjung

dgGEREg

Investigasi

Berita Sebelumnya

PanCe

Siape & Tuape

Jajak Pendapat

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater