TIDAK BEROPERASI ALASAN KETIADAAN ANGGARAN, UNIT BUS DISHUB LAHAT TERIDIKASI DIKOMERSILKAN

Selasa, 18-September-2018, 15:04


LAHAT – Adanya bus yang diperuntukan untuk membantu mengurangi kemacetan dan mengangkutan pelajar di kabupaten lahat, nampaknya tidak sesuai dengan harapan masyarakat. Terlihat saat dikunjungi ke kantor DISHUB Kab Lahat Selasa 18-09-2019 oleh awak media Armada Bus tersebut mangkrak/tidak beroprasi.

Saat di konfirmasi secara langsung ke sekretaris Dinas DLLAJ Kab Lahat Indahalmansyah di ruang kerjanya, beliau mengatakan bahwa tidak beroprasinya armada bus tersebut dikarenakan tidak adanya anggaran untuk biaya oprasional mobil tersebut dan juga untuk biaya perawatan.
Sedangkan unit mobil memerlukan biaya yang tidak sedikit untuk beroprasi setiap harinya.

Sementara saat ditanyakan tentang dugaan armada tersebut di komersilkan beliau mengatakan hal tersebut tidak benar, armada ini milik warga dan siapapun boleh mempergunakan armada bus tersebut akan tetapi untuk biaya minyak dan jasa sopir di tanggung sendiri oleh si peminjam, dan juga jika keluar kota si peminjam harus menanggung biaya penginapan serta makan minum untuk sopir namun tidak di tetapkan nominal.

Dan ketika di tanyakan prosedurnya untuk memakai mobil tersebut, indahhalmansyah mengatakan bahwa tidak ada aturan pasti serta petunjuk untuk hal tersebut, hanya atas dasar kesepakatan dari sipeminjam.

Sementara Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Lahat Drs H Deswan irsyad Spdi saat di konfirmasi secara langsung di ruang kerjanya, mengatakan bahwa memang benar tidak beroprasinya kendaraan itu akibat tidak adanya anggaran biaya, sedang masalah mobil yang di komersilkan beliau tidak mengetahui sama sekali dan juga tidak pernah memberikan arahan untuk hal itu, karena tidak adanya aturan yang mengatur hal itu, jika memang terjadi sampai mobil di komesilakan beliau tidak bertanggung jawab pungkasnya.
(UMAR)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater