PILEG 2019, #KANCEPIRDAUS SIAPKAN 5-10 ORANG AWASI SAKSI DI TPS

Selasa, 4-September-2018, 19:18


LAHAT- Caleg Partai Bulan Bintang dapil 1 kota Lahat Pirdaus nomor urut 7 menyiapkan 354 saksi yang terdiri dari partai dan  relawan yang bertugas melaporkan setiap kejadian atau peristiwa di TPS .

PIRDAUS mengaku akan menyiapkan 5-10 pengawal di setiap TPS untuk mengawasi jalannya pemungutan suara 18 April 2019 nanti . Menurut Pirdaus pengawal itu sudah tertata rapi dan tinggal mengaktifkan.

“Kita sudah siap bahkan jumlahnya banyak sekali. Tiap TPS akan ada tim pengawal 5-10 orang. Saksi kita kemarin sudah tertata rapi di Pilkada kemaren, jadi sekarang tinggal mengaktifkan ulang,” ungkap PIRDAUS, Selasa, (4/09)

Terkait dari detail pengawal yang disiapkan Pirdaus  baru akan disampaikan jelang pelaksanaan Pilleg April 2019.

Sebelumnya, tim pemenangan Pirdaus menggunakan teknologi dalam pengawasan saat pencoblosan pilkada gubernur beberapa waktu yang lalu . Mereka memutuskan memakai aplikasi mata saksi untuk mengawasi saksi yang berada di Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada 18 April 2019 mendatang.

Juru bicara tim pemenangan #KANCEPIRDAUS – I Made Putu Wijaya mengatakan, aplikasi mata saksi dapat mengetahui berapa jumlah saksi yang sudah berada di tempat pemungutan suara (TPS). Tujuannya untuk menghindari adanya kekosongan saksi saat pemungutan suara pesta demokrasi.

“Misal 99 persen sudah masuk TPS, nah yang satu persen dimana saja posisinya. Kami bisa tahu, tinggal klik itu, ketemu nanti saksi di TPS mana yang belum masuk,” katanya saat dihubungi di Posko pemenangan Blok C.

Dia mengungkapkan, nantinya saksi-saksi yang berada di kelurahan/desa akan langsung terhubung dengan aplikasi tersebut. Namun, aplikasi itu hanya diperuntukkan bagi internal tim pemenangan #KancePirdaus itu untuk meminimalisasi potensi kecurangan.

“Kami pastikan seluruh peristiwa di TPS itu terekam dengan sangat sempurna. Dan seluruh saksi nanti 3540  ribu akan bergerak, kami akan bikin hall 29 Kelurahan/desa dalam kecamatan kota Lahat,” tutup Putu.

Selain itu, mereka juga akan menggelar pelatihan kepada para relawan yang tinggal di kost kostan. Sehingga nantinya mereka dapat menjadi saksi pada saat pencoblosan pada 18 April 2019 mendatang.

“Hari ini, kami ada kelompok kelas kost kostan  jadi mereka yang jadi saksi itu para Relawan  bukan dari partai, jadi kan mereka yang jadi relawan itu sangat spesifik,” katanya.

(Aan LO)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

KIKIM TIMUR - Sabtu, 10-Desember-2022 - 13:37

PEMDES CEMPAKA SAKTI REHAP KANTOR DESA 

selengkapnya..

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG

TANJUNG SAKTI PUMI - Jumat, 09-Desember-2022 - 20:16

Polsek Tanjung Sakti, Gerebek Diduga Judi Sabung Ayam

selengkapnya..

GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater